Follow Us

Terungkap Sosok Sebenarnya Wanita Muda yang Serang Mabes Polri hingga Latar Belakangnya, Punya Prestasi Cemerlang

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 02 April 2021 | 17:30
Pelaku penyerang Mabes Polri Jakarta Selatan
Youtube Kompas.TV

Pelaku penyerang Mabes Polri Jakarta Selatan

Suar.ID - Sosok Zakiah Aini (25) belakangan menjadi sorotan pasca penyerangan yang ia lakukan di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Dalam tayangan video Kompas TV, Zakiah yang mengenakan kerudung biru dan baju gamis hitam beraksi seorang diri dengan menodongkan pistol ke petugas kepolisian.

Setelah mengeluarkan beberapa tembakan, Zakiah akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi.

Baca Juga: Ditembak Mati oleh Petugas Kepolisian, Ternyata Ini Tujuan Terduga Teroris yang Melakukan Penyerangan ke Mabes Polri

Peluru yang menembus jantungnya membuat Zakiah tewas di tempat.

Lalu, siapa sebenarnya wanita muda yang menyerang Mabes Polri ini dan apa latar belakangnya?

Melansir dari Kompas.com, Zakiah Aini dikabarkan pernah berkuliah selama 4 semester di Universitas Gunadarma Depok, Jawa Barat.

Pihak kampus pun membenarkan bahwa wanita muda itu pernah berkuliah di universitas tersebut.

Namun, ia tak menyelesaikan studinya.

Baca Juga: Sakit Hati Masih Banyak Warga yang Nekat Mudik, Ibu Iik Mencurahkan Perasaannya tak bisa Membantu Ibunya yang sudah Sakit-sakitan kepada Najwa Shihab: Saya hanya Ingin Melihat Ibu Tersenyum, Penuh Bahagia

"Memang benar pernah kuliah di Gunadarma, hanya saja keaktifan yang bersangkutan hanya sampai semester empat," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma, Irwan Bastian, kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

"Jadi yang bersangkutan itu masuk tahun 2013. Kemudian semester lima dan seterusnya tidak aktif. Artinya, sesuai aturan yang berlaku di Gunadarma, yang bersangkutan tidak lagi menjadi mahasiswa Gunadarma," jelasnya.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest