Follow Us

Viral Kisah OB yang Kariernya Melejit Gara-gara Iseng Lakukan Hal Sepele Ini, Netizen: Tergantung Atasan

Adrie Saputra - Rabu, 31 Maret 2021 | 18:04
Ilustrasi OB
Kompas TV

Ilustrasi OB

Suar.ID - Dalam sebuah pekerjaan, jenjang karier adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh para karyawannya.

Dengan mendapatkan promosi jabatan, seorang karyawan akan mendapatkan posisi yang lebih tinggi dan tentunya penghasilan yang lebih besar.

Baru-baru ini sebuah kisah tentang "Atasan yang Tepat" telah viral di emdia sosial dan diunggah ulang oleh akun instagram @mak_inpoh.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Teddy Siap Melawan usai Dipolisikan Rizky Febian: Sebanyak apapun Uang Kamu, Sebanyak apapun Kamu Mempermainkan Hukum, Itu tidak Bisa Ditutupi

Ada dua ksiah yang diunggah ulang oleh akun Instagram tersebut.Pertama adalah unggahan dari akun Twitter @dewogustiageng.Dia menulis:"'Atasan yang tepat'Saya amsuk pabrik sebagai supervisor, saya melihat ada operator yang sangat berpengetahuan dan berpengalaman.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Bambang Pamungkus Ternyata Pernah Menikah Siri Dengan Wanita Ini Pada 2018 Lalu, Kini Sang Istri Kedua Tengah Hamil Anak Kedua Dari Sang Legenda Persija

Saya rekomendasikan pindah bagian, beberapa bulan kemudian dia jadi atasan saya."Kisah selanjutnya ditulis oleh akun @garandra, yang menulis tentang seorang OB (Office Boy) yang kariernya naik pesat."Dulu punya karyawan, namanya Bagas. Tiga bulan pertama kerjanya jadi OB, lalu bulan ke 4 dia inisiatif minta diajarin komputer.Bulan ke-11 dia naik pangkat jadi admin, sambil belajar akuntansi.Moral of the story; lu cuma butuh atasan yang tepat supaya karier lu berkembang."

Unggahan tersebut pun akhirnya ditanggapi oleh netizen:"Gue, lulusan SMK kerja bagian serabutan masak juga nyuci piring juga kasir juga di tempat kedai pancong. 6 bln ijin resign karena cape banget-banget deh malah ditarik ke perusahaan suaminya dan sekarang udah jalan 6 tahun jadi sekretaris + dikuliahin," tulis akun @diahn4.

Baca Juga: SA Tak Pernah Mengira Kalau Suaminya ini Seorang Terduga Teroris, Mengaku Tak Ada yang Aneh Tapi Sempat Penasaran dengan Pekerjaan Orang yang Dicintainya ini Gegara Tak Kenal Satupun Rekan Kerjanya: Mudah-mudahan Suami Saya Bukan Teroris

"Atasan yang tepat: Bulan pertama kerja diajakin TTM (aku tolak) bulan k2 di ajakin main ke hotel (aku tolak mentah2 + marah besar), bulan2 selanjutnya aku tolak terus ajakan dia yang aneh... terus aku dikeluarkan deh dari kerjaan itu. Sampe sekarang malu banget tuh atasan karna di samperin sama suami aku ke kantor wakakak," tulis akun @milshaa_.Namun ada juga netizen yang bercanda:"Temen gue dulu perawat di RS ternama dia rajin banget, ulet, tekun, 5 tahun kemudian diangkat jadi dokter," tulis akun @antasfalsh.

Source : Instagram

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest