Suar.ID - Seorang bos warung makanan Oriental Express - Chinese Takeaway & Cafe - telah menjadi sensasi internet karena tanggapannya yang sadis kepada pelanggannya yang tidak puas.Dalam sebuah komentar pelanggan, pemilik restoran memberi tahu klien yang tidak puas, kata-katanya seperti ini:
"Kam baik, tetapi membaca pikiran yang bodoh bukanlah salah satu keahlian kami."Pemilik warung makan, Alice Cheung (50), yang mencoba membalas sebagian besar ulasan "secara pribadi", tidak memberikan tanggapan saat menanggapi beberapa ulasan yang "lebih konyol".
Baca Juga: Sejak Kawin 7 Tahun Langsung Diajak Hidung Numpang, Akhirnya Terungkap Alasan Mikhavita Wijaya Ngotot Minta Cerai Dari Bams Eks Samsons: Waktunya Mikha Harus Hidup MandiriRestoran Oriental Express miliknya di Pudsey, West Yorks, meraih peringkat bintang lima di Just Eat dan sebagian besar dari 148 ulasannya memuji makanan tersebut.Tetapi mereka yang berani mengkritik restoran itu menghadapi kemarahan penuh dari pemiliknya.Alice berkata, "Ulasan (negatif) cenderung merendahkan pemilik bisnis dan menurunkan motivasi mereka, saya ingin realistis."
"Saya pikir ulasan harus jujur.""Orang perlu mengetahui kebenaran, terutama orang lain yang membaca ulasan (negatif)."Alice berkata bahwa dia mencoba untuk memberikan "jawaban jujur".Dan beberapa pelanggan telah membagikan beberapa tanggapan ulasan yang lebih lucu di media sosial.Satu ulasan yang mengklaim bahwa makanannya "mengerikan", disambut dengan tanggapan pedas dari restoran.Tanggapannya berbunyi, "Anda memesan Kotak Makanan Vegetarian dan kemudian menelepon toko untuk mengeluh tidak ada DAGING di dalamnya."
Kami mengirimkan apa yang Anda pesan dan tidak ada yang salah dengan itu.
Ulasan buruk untuk menutupi kesalahan Anda."Tanggapan tersebut juga mencantumkan semua item yang telah dimasukkan ke dalam kotak pesan dan menambahkan catatan: "Tolong jangan menelepon (memesan) lagi."Pengulas lain mengeluh bahwa hidangan mereka "benar-benar rusak" oleh "udang babak belur" yang telah dicampur dengan hidangan ayam mereka.
Sebagai tanggapan, restoran tersebut menulis, "Maukah Anda membuka mata dan membaca deskripsinya, Anda memesan 'Spesial manis dan asam' yang berisi udang raja.Anda mendapatkan apa yang Anda pesan jadi bagaimana ini kesalahan kami?Makanannya segar dan dimasak dengan sempurna.
Kami baik, tapi membaca pikiran bodoh bukanlah salah satu keterampilan kami."
Menanggapi pelanggan lain yang mengklaim bahwa pengiriman mereka terlambat 45 menit, restoran tersebut mengatakan, "Untuk satu juta kali berhenti melebih-lebihkan, maksimal 10 menit jika terlambat dan saya sangat meragukannya."
Mengesampingkan "olok-olok", Alice mengatakan bahwa restoran berusaha untuk menyediakan "makanan berkualitas tertinggi" dan "menangani makanan dengan sangat serius".Dia berkata, "Kami senang dengan pelanggan kami dan memiliki pelanggan tetap yang selalu senang dengan makanan kami.""95 persen adalah ulasan positif, sedangkan 5 persen lainnya terkadang merupakan kesalahan kami sendiri karena tidak mengirimkan cukup cepat, Anda tidak dapat menyenangkan semua orang.""Setiap orang memiliki selera yang berbeda sehingga tidak ada yang bisa menjadi sempurna."