Follow Us

Keputusan BWF jadi Kabar Terburuk Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, Marcus Gideon Bongkar Hal Aneh Usai Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 20 Maret 2021 | 06:00
Marcus Gideon menjadi orang pertama yang mengabarkan bahwa tim Indonesia resmi mundur dari All England 2021
instagram.com/kevin_sanjaya

Marcus Gideon menjadi orang pertama yang mengabarkan bahwa tim Indonesia resmi mundur dari All England 2021

Suar.ID - Seluruh pebulu tangkis Indonesia dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprah di All England 2021 akibat keputusan BWF.

Tim Indonesia harus mundur dari All England lantaran ada satu penumpang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam pesawat yang mereka tumpangi dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Keputusan itu dibuat lantaran adanya regulasi dari Pemerintah Inggris melalui layanan kesehatan nasionalnya (NHS).

Baca Juga: Nggak Bakal Dikasih Ampun, Netizen Indonesia Kini Serang BWF setelah Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari Pertandingan: Shame On You!

NHS mewajibkan seluruh pemain dan staf Tim Indonesia untuk mengisolasi mandiri selama 10 hari sejak kedatangannya di Inggris.

Dengan adanya kewajiban isolasi itu membuat BWF memutuskan untuk mendepak Indonesia dari kompetisi bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Isolasi yang selama 10 hari dinilai terlalu lama untuk kompetisi yang hanya diadakan selama 5 hari.

Kenyataan itu pun membuat para pebulu tangkis Indonesia kecewa, tak terkecuali Marcus Fernaldi Gideon yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar bersama pasangannya, Kevin Sanyaja Sukamuljo.

Marcus Gideon menjadi orang pertama yang mengabarkan bahwa tim Indonesia resmi mundur dari All England 2021.

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena ada penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berada dalam penerbangan sama dengan kami," tulis Marcus Gideon dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

Baca Juga: Marcus Gideon Berikan Kritikan Keras Usai Wakil Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021 Gegara Sosok Penumpang Misterius yang Terpapar Covid-19 dalam Pesawat yang Mereka Tumpangi, Siapakah Sosok Tersebut?

Kabar mundurnya tim Indonesia dari All England 2021 tentu mengejutkan banyak pihak.

Source : Instagram

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest