Follow Us

Ramai Video Orang Shalat di Tengah Jalan, Aksi Pengendara Motor jadi Sorotan: Tindakannya Membahayakan Nyawa

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 28 Februari 2021 | 09:00
Ilustrasi Shalat
Tribun Lampung

Ilustrasi Shalat

Suar.ID - Sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang pria menunaikan shalat di tengah jalan, dengan dijaga para pengendara motor.

Video berdurasi 32 detik yang direkam oleh netizen itu diunggah oleh akun Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS dan mendapat 18.000 lebih views.

World of Buzz pada Jumat (26/2/2021) mewartakan, peristiwa itu diyakini terjadi di bawah jembatan layang dekat pura Batu Caves, distrik Gombak, Selangor, menuju Ulu Yam, Malaysia.

Baca Juga: Warga Rebahan Bisa Ditiru Nih! Cuma Siarkan Dirinya Tidur Selama 5 Jam, Wanita ini Dapat Penghasilan Sebesar Rp 42,7 Juta dan Ditonton Puluhan Ribu Orang, Kok Bisa Ya?

Berdasarkan rekaman video, terlihat seorang pria shalat tepat di bawah jalan jembatan layang, sedangkan para pengendara motor menjaganya.

Mereka mengatur lalu lintas agar tidak ada yang menabrak bapak tersebut.

Lalu para pengguna jalan lainnya memarkir kendaraan mereka, dan ada yang berjalan pelan-pelan untuk menengok ada apa di jalan itu.

"Peristiwa itu direkam kemarin (25/2/2021), informasi awal adalah orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) shalat di bawah jembatan layang dekat pura Batu Caves menuju Ulu Yam," tulis unggahan Info Roadblock JPJ/POLIS.

Baca Juga: Trending di Twitter IPK 1,77, Terungkap Kisah Sang Pemilik IPK yang Halu Tingkat Tinggi, Rupanya Niat Caper dan Sombong Tapi Malah Ketahuan Belangnya, Begini Kisahnya...

"Tindakannya membahayakan nyawa, untungnya masyarakat mengatur lalu lintas sampai dia selesai," lanjutnya.

Bapak yang shalat di tengah jalan ini tak hanya menyita perhatian pengguna jalan, tetapi juga menarik komentar netizen Facebook.

Rata-rata berkomentar dengan mendoakan keselamatan pria yang shalat di tengah jalan itu.

Ada juga yang memuji inisiatif para pengendara motor saat menjaga si bapak dan mengatur lalu lintas selama dia shalat. (Aditya Jaya Iswara/Kompas.com)

Baca Juga: Sempat Viral Videonya yang Sedang Kebingungan dengan Kaos Sederhana di Jalanan Hingga Disebut Bangkrut, Kini Pak Tarno Pun Buka Suara, Ungkap Sedang Tunggu Jemputan Syuting: Kok Bisa Dibilangnya Bangkrut!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest