Follow Us

Sempat Dikabarkan Hilang karena Peruhanya Pecah Dihantam Ombak, 3 Nelayan asal Gresik Akhirnya Berhasil Ditemukan

Adrie Saputra - Minggu, 31 Januari 2021 | 14:00
Ilustrasi kapal tenggelam.
Polres Gresik

Ilustrasi kapal tenggelam.

Suar.ID - Sebanyak tiga nelayan asal Kecamatan Ujungpangkah, Gresik dikabarkan hilang seusai perahu yang mereka gunakan pecah dihantam ombak di perairan Karang Jamuang pada Jumat (29/1/2021) malam, berhasil ditemukan.Namun, satu persatu nelayan berhasil selamat usai terombang-ambing di laut karena cuaca buruk.Berdasarkan informasi yang dihimpun, perahu yang ditumpangi tiga orang nelayan itu pecah dan terbalik.

Baca Juga: Gading Marten Kaget saat Tahu Aktor dan Presenter Ternama Ini Pernah Konsumsi Makanan yang Berasal dari Tong Sampah di Masa LaluPetugas dari Satpolair Polres Gresik baru mendapat laporan pada Sabtu (30/1/2021) sore kemarin.Petugas mendapatkan titik lokasi kejadian kecelakaan laut di area perairan barat karang Jamuang sisi Madura Alur Pelayaran Barat Surabaya.Identitas ketiga nelayan itu adalah Hadi Soleh, Khilmi dan Markham semuanya warga Ujungpangkah.

Baca Juga: Jeruji Besi jadi Tanda Cintanya dengan Sang Kekasih, Model Cantik Ini Malah Ngebet Dinikahi Pria yang Sudah Jebloskannya ke Penjara: Mudah-mudahan Jodoh

Mereka sebenarnya dalam perjalanan pulang setelah menjaring ikan.Perahu yang mereka tumpangi pecah dihantam ombak mengakibatkan ketiga nelayan terombang-ambing di laut pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wib.Petugas mendapati satu orang nelayan bernama Hadi Soleh warga Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah ditemukan selamat oleh nelayan Arusbaya, Bangkalan.Kemudian dibawa ke darat tepatnya di desa Arusbaya untuk mendapatkan perawatan."Alhamdulilah untuk dua nelayan lainnya juga ditemukan selamat di Madura. Tidak ada korban jiwa, semua nelayan dalam kondisi selamat," ucap Kasatpolair Polres Gresik, AKP Masyhur Ade, Minggu (31/1/2021).Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan laut ini.

Ketiga nelayan asal Ujungpangkah tersebut langsung dijemput dari Madura untuk pulang ke Gresik.

Baca Juga: Bergelut di Usaha Kuliner, Istri Rano Karno Bantu Ekonomi Suami dengan Berjualan Nasi Uduk

Kepala Desa Pangkahwetan Syaifullah Mahdi membenarkan ada dua warganya yang ikut dalam perahu tersebut.Mereka sudah ditemukan dan dalam kondisi selamat."Ditemukan di Madura, tadi malam sudah sampai rumah," tutupnya. (Surya.co.id)

Source : Surya.co.id

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest