Follow Us

Diduga Ada Suara 'Minta Tolong' , Video Petugas Damkar yang Sedang Melakukan Penyisiran di Kepulauan Seribu Viral

Adrie Saputra - Minggu, 17 Januari 2021 | 20:15
Video Petugas Damkar yang Sedang Melakukan Penyisiran di Kepulauan Seribu Viral.
Instagram @lambe_turah

Video Petugas Damkar yang Sedang Melakukan Penyisiran di Kepulauan Seribu Viral.

Suar.ID - Baru-baru ini, beredar sebuah video petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di sekitar Kepulauan Seribu yang menjadi viral di media sosial.Pasalnya, ada suara diduga "minta tolong" saat petugas Damkar melakukan penyisiran di Kepulauan Seribu dalam evakuasi korban Sriwijaya Air SJ 182.Dalam video itu, terlihat seorang pria menghadap kamera tengah menaiki kapal karet dengan sejumlah petugas lainnya.

Baca Juga: Sejumlah Barang Milik Korban Sriwijaya Air SJ 812 Dicuri saat Rumah Kosong, Pak RT: Ini Maling Tega!Video itu viral setelah diunggah oleh pemilik akun TikTok @abdulazis171. "Detik-detik penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas," tulis caption dalam video.Awalnya, video itu terlhat biasa saja.

Baca Juga: Sempat Meramal Akan Ada Pesawat Jatuh Setelah Mencium Bau Anyir Pesawat Seperti Mau Meledak, Mbak You Banjir Hujatan Netizen

Dalam video, tampak petugas Damkar merekam kondisi laut di perairan Kepulauan Seribu. Ada sebuah pulau yang terekam dalam video itu. Namun, di bagian akhir video terdengar suara seperti minta tolong.Terkait video tersebut, Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto membenarkan video tersebut diambil saat petugas melakukan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182. "Terkait informasi dalam video itu, personel sedang melakukan evakuasi atau pencarian korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182," ujar Mulat kepada wartawan, Minggu (17/01/2020).Namun Mulat mengklaim bahwa petugas Damkar tidak mengetahui suara dalam video tersebut.

Baca Juga: Jenazah Pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Mia Trestyani Teridentifikasi, Ayah: Saya Ikhlas dan Menerima Apapun Kondisi Mia

Video yang viral di TikTok itu diunggah ulang oleh akun @lambe_turah dan mendapatkan respon yang beragam dari netizen.

"Logika aja suara jeritan begitu kalau manusia di dalam air gimana mau jerit," tulis akun @prinaaldi."Aku dengernya merinding," tulis akun @citraudra."Kemungkinannya kecil, tapi gw tetap berharap ada yang selamat," tulis akun @au__dinda. (Adrie Saputra)

Source : Instagram, TikTok

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest