Follow Us

Waduh! Pemerintah China Menemukan Virus Corona Ada di Makanan Ini, Produk Langsung Ditarik secara Masif

Adrie Saputra - Senin, 18 Januari 2021 | 07:00
Virus corona ditemukan pada sebuah produk es krim di China.
Unsplash

Virus corona ditemukan pada sebuah produk es krim di China.

Suar.ID - Pemerintah China melaporkan bahwa ada Virus Covid-19 pada sebuah produk es krim.Mengutip dari Kompas.tv, penemuan tersebut mendorong penarikan kembali berkarton-karton dari produk yang sama.Virus Corona tersebut ditemukan di produk es krim yang berasal dari Perusahaan Daqiaodao Food di Tianjin sebelah Timur China.

Baca Juga: Menkes Ungkapkan Muncul Varian Baru Covid-19 yang Mudah Menular, Apakah Vaksin Dapat Menangkalnya?Seperti dilansir dari AP, Perusahaan itu pun untuk sementara ditutup dan para karyawannya melakukan tes Covid-19.Saat ini masih belum ada indikasi adanya karyawan dan konsumen yang terjangkit virus Corona dari es krim tersebut.Dilaporkan setidaknya 29.000 kartun sudah terjual.

Baca Juga: Banyak Negara di Eropa Mendadak Panik dan Menutup Perbatasannya dari Inggris, Ternyata Ada Virus Corona Varian Baru!

Sebanyak 390 telah terjual di daerah Tianjin dan saat ini tengah dilakukan pelecakan.Pihak berwenang di tempat lain juga dibertahu tentang penjualan yang ada di daerah mereka.Beberapa bahan pembuatan es krim termasuk bubuk susu dari Selandia Baru dan bubuk dadih dari Ukraina.China dilaporkan menjadi awal dari penyebaran Covid-19 ke seluruh dunia, dan terdeteksi pertama kali di Wuhan pada akhir 2019.Meski begitu, pihak pemerintah negara dengan populasi terbesar di dunia itu mengungkapkan bahwa penemuan virus Corona berasal dari luar negaranya.

China mengklaim virus dan masuk melalui ikan yang diimpor dan melalui makanan lainnya.

Baca Juga: Tak Peduli Harus Ubah Total Penampilan Hingga 180 Derajat, Mantan Pramugari Cantik Ini Terpaksa Banting Setir Jualan Alpukat Setelah Dipecat Dari Maskapainya Gara-gara Pandemi Covid-19

Meski begitu, para ilmuwan asing merasa skeptis dengan pernyataan pihak China. (Kompas.tv)

Source : Kompas.tv, AP

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest