Follow Us

Waduh! Raffi Ahmad Kedapatan Nongkrong Tanpa Menerapkan Protokol Kesehatan setelah Divaksin

Adrie Saputra - Kamis, 14 Januari 2021 | 12:30
Raffi Ahmad kedapatan nongkrong setelah disuntik vaksin corona.
IG | Tribunnews

Raffi Ahmad kedapatan nongkrong setelah disuntik vaksin corona.

Suar.ID - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menanggapi kabar tentang Raffi Ahmad yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Raffi kedapatan tidak mengenakan masker bahkan tidak menjaga jarak saat sedang berkumpul dengan sejumlah teman-temannya. Padahal Raffi dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) di Istana Merdeka.Raffi disebut mewakili masyarakat dari kalangan milenial yang menerima vaksin produksi Sinovac tersebut.

Baca Juga: Suntik Vaksin Orang Nomor 1 Di Indonesia, Tangan Dokter Ini Terlihat Gemetar: Sampai Dalam, Tanpa Rasa Sakit

Akibat tindakan Raffi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Heru langsung memberi nasihat kepada Raffi.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati prokes," ujar Heru kepada wartawan, Kamis (14/1). Diketahui sebelumnya, Raffi Ahmad sudah menerima vaksin Covid-19 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1/2021).Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.Raffi Ahmad merasa tidak ada masalah setelah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Suntik Vaksin Orang Nomor 1 Di Indonesia, Tangan Dokter Ini Terlihat Gemetar: Sampai Dalam, Tanpa Rasa Sakit

"Alhamdulillah sehat-sehat aja. Gue langsung kerja abis divaksin," kata Raffi Ahmad di Trans7, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu malam.Suami Nagita Slavina itu hanya merasakan sedikit efek samping setelah menerima vaksin Covid-19, namun tidak membuat tubuhnya menurun dan tidak bisa beraktivitas."Cuma pegal-pegal abis vaksin dan ngantuk sedikit. Selebihnya oke biasa aja," ucap Raffi Ahmad.Sebelum menerima vaksin Covid-19 begitu tiba di Istana Merdeka Jakarta, Raffi Ahmad hanya merasa gemetar dan deg-degan."Gemeter pas vaksin. Gue juga heran kenapa bisa gemeteran," ujar Raffi Ahmad.Sayangnya, Raffi Ahmad kemudian menjadi obrolan di jagat maya setelah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: SBY Ingatkan Pemerintah setelah Jokowi Umumkan Vaksin Covid-19 Gratis: Negara Tak Bisa Terus-menerus Berutang

Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina hingga Gading Marten dan Sean Gelael serta Anya Geraldine tanpa masker dan berkerumun beredar luas di media sosial.Raffi Ahmad diprotes hingga disebut bukan sebagai contoh baik untuk masyarakat sebagai penerima vaksin Covid-19.Vaksinasi memang dianggap menjadi alah satu upaya dalam menangani pandemi Covid-19.

Kekebalan yang didapat dari vaksin diharap dapat mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.Meski begitu penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak juga tetap harus dilakukan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Jokowi setelah mendapatkan vaksinasi."Walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling penting itu," tegas Jokowi. (Kontan.co.id)

Source : Kontan.co.id

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest