Follow Us

Super Hemat! Pria Beristri Ini Bocorkan Cara Bertahan Hidup dengan Uang Rp 300 Ribuan dalam Sebulan

Adrie Saputra - Rabu, 09 Desember 2020 | 06:30
Gambar ilustrasi hidup hemat.
Sripoku | Sina

Gambar ilustrasi hidup hemat.

Suar.ID - Dengan situasi ekonomi yang tidak menentu disaat pandemi, mengelola keuangan tentu saja sangat penting.

Tapi bisakah Anda bertahan hidup hanya dengan uang Rp 300 ribuan selama sebulan penuh?Baru-baru ini, seorang pria Malaysia membuat postingan di Facebook UTAR Confessions untuk berbagi cerita tentang bagaimana dia bertahan hidup dengan anggaran 100 ringgit (sekitar Rp 340 ribu) setiap bulan.

Baca Juga: Singgung Pembagian Gaji Kembarannya, Raffi Ahmad Malah Dibuat Kaget Saat Orangtua Dimas Ahmad Bongkar Hal Tak Terduga ini Sampai Buatnya Berikan Amplop: Saya Ganti Uang Mentahnya Aja Deh

Pria yang berpenghasilan 4.000 ringgit (Rp 13,8 juta) setiap bulan dari pekerjaannya, mengatakan bahwa semua uangnya adalah milik istri.

Istrinya hanya meninggalkan 100 ringgit untuknya setiap bulan sebagai "uang saku".

Sebagian besar pendapatan yang dikelola oleh istrinya digunakan untuk membayar tagihan dan pinjaman mobil adik perempuannya yang menghabiskan 1.000 ringgit sebulan.

Baca Juga: Sambil Pamer Cincin di Jari Manis Kalina Ocktaranny Terima Lamaran Vicky Prasetyo, Mantan Istri Deddy Corbuzier ini Akui Siap Jadi Makmum dan Bangun Tengah Malam: Nggak Ada Aku Atau Kamu, yang Ada Hanya Kita...

Uang saku pria tersebut adalah apa yang boleh dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, transportasi, tagihan telepon, dan pengeluaran pribadi lainnya.

Yang lebih mengejutkan adalah bahwa di akhir bulan, dia masih memiliki sisa 10 ringgit.Pria itu kemudian merinci pengeluarannya sebagai berikut:-Makanan: Rp 0 (Tiga kali makan adalah masakan rumahan dan dibawa ke kantornya selama bekerja)

-Transportasi: 40 ringgit (sekitar Rp 135 ribu) sebulan untuk bensin sepeda motor

-Tagihan telepon: 30 ringgit (sekitar Rp 100 ribu) sebulan

Baca Juga: Pakai Baju Lusuh dan Sudah Luntur Bekas Kakaknya, Begini Perlakuan Betrand Peto pada Sang Adik yang Baru Tiba di Jakarta

-Rokok: 20 ringgit (sekitar Rp 70 ribu) sebulan

-Saldo: 10 ringgit (sekitar Rp 35 ribu)Netizen yang melihat postingan tersebut kagum dengan kemampuan pria itu membatasi pengeluarannya.

Meski demikian, ia menekankan bahwa anggaran 100 ringgit hanya menutupi pengeluaran pribadinya dan tidak termasuk biaya besar seperti tagihan listrik, bahan makanan, atau layanan penting lainnya karena istrinya yang bertanggung jawab untuk itu. (Adrie Saputra)

Source : Worldofbuzz.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest