Follow Us

Bikin Melongo! Seniman Ini Membuat Lukisan 3 Dimensi Detail dengan Bahan Dasar yang Tidak Lazim

Adrie Saputra - Selasa, 08 Desember 2020 | 18:30
Lukisan 3D dari pasir.
Instagram

Lukisan 3D dari pasir.

Suar.ID - Biasanya, seorang seniman melukis dengan cat minyak, pensil warna dan benda-benda yang umum digunakan untuk melukis.

Namun kali ini ada hal unik di mana sebuah karya seni 3D dibuat dengan pasir berwarna.Studio Falling in Sand yang berbasis di Toronto, melakukan pekerjaan seni yang berspesialisasi dalam karya seni pasir 2D dan 3D.

Baca Juga: Makin Dekat Menuju Nyonya Adit Jayusman, Kini Ayah Rozak Blak-blakan Ungkap Gaun Pengantin yang Bakal Digunakan Sosok Janda Beranak Satu ini, Seperti Apa Ya?

Lukisan dibuat dengan lapisan pasir berwarna dalam berbagai wadah transparan.Kisah Falling in Sand dimulai pada tahun 2018 ketika seniman bernama James Sun mulai memamerkan seni pasir perdananya di TikTok.

Karya awalnya jauh dari kata sempurna, tetapi cukup untuk menarik perhatian dan perlahan-lahan mendapat sorotan dari banyak penonton.

Baca Juga: Diminta Giveaway Barang Mewah yang Sudah Tidak Dipakai, Nia Ramadhani Ragu Ada yang Mau, Asisten: Bekas Nia Ramadhani Banyak yang Mau

Saat ini, studio membuat semua jenis seni pasir, mulai dari potret selebriti, karakter fiksi, hingga pemandangan yang indah.

Semuanya dibuat dengan menambahkan lapisan pasir berwarna secara cermat menggunakan alat seperti jarum.James Sun mulai dengan membuat garis besar desain yang ia rencanakan untuk dibuat ulang pada wadah kaca, kemudian secara bertahap mengisinya dengan warna latar belakang apa pun yang ia pilih untuk proyeknya.

Dia perlahan menyusun pasir berwarna melalui alat tipis yang dia pegang dengan ahli.

Alat itu ia gunakan untuk mengatur butiran pasir sehingga jatuh ke posisi yang tepat.Falling in Sand membuat lukisan dengan bahan-bahan yang aman.

Baca Juga: Diminta Giveaway Barang Mewah yang Sudah Tidak Dipakai, Nia Ramadhani Ragu Ada yang Mau, Asisten: Bekas Nia Ramadhani Banyak yang Mau

Pasir tidak mengandung racun dan bahkan aman untuk anak-anak, meskipun tetap harus dengan pengawasan orang dewasa. (Adrie Saputra)

Source : Instagram

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest