Follow Us

Polri-TNI Bersatu untuk Buru Kelompok Teroris MIT di Sulteng yang Meresahkan Warga

Adrie Saputra - Senin, 30 November 2020 | 18:30
Brigjen Awi Setiyono
Tribunnews

Brigjen Awi Setiyono

Suar.ID - Mabes Polri membenarkan terjadi pembunuhan terhadap satu keluarga di Dusun 5 Lewonu, Sigi, Sulawesi Tengah.Pembunuhan tersebut diduga oleh jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).Aparat gabungan dari kepolisian dan TNI kini mengejar jaringan MIT teroris tersebut.

Baca Juga: Geger Netizen Pergoki Sosok Janda Beranak Satu ini Temui WO dan Lakukan Fitting Baju di Butik Baju Pengantin, Pertanda Pernikahnnya dengan Adit Jayusman Makin Dekat Kah?

Mabes Polri pun membeberkan kronologis kejadian."Jumat, 27 November 2020 pukul 10.30 WITA, anggota Polsek Palolo menerima informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu warga Dusun 5 Lewonu yang dipenggal kepalanya dan beberapa rumah dibakar oleh orang tidak dikenal," kata Brigjen Pol Awi Setiyono selaku Karopenmas Divhunas Polri dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).Sesampainya di TKP, ada empat mayat yang ditemukan dan 7 rumah dibakar.

Baca Juga: Masih Ingat Hana Hanifah? Sebelumnya Sempat Dikabarkan Terkait Kasus Prostitusi, Kini Beginilah Kabar Terbarunya, Siap Ngorbit Jadi Penyanyi Loh!

Polisi kemudian melakukan olah TKP dipimpin oleh Kapolres Sigi Akbp Yoga Priyahutama SH., S.I.k., MH dan tim inavis Polda Sulteng."Lima saksi yang diinterogasi menyatakan bahwa pelaku kurang ebih 10 orang tidak dikenal."

"3 orang membawa senjata api (laras panjang 1 dan 2 senpi genggam)," kata Awi.Setelah diperlihatkan DPO teroris MIT, Awi mengatakan para saksi yakin identitas tiga orang OTK tersebut adalah teroris kelompok Ali Ahmad alias Ali Kalora."Saat ini sudah ada back up kurang lebih 100 orang pasukan dari Satgas Tinombala."

Baca Juga: Dijuluki Ratu Sinetron dengan Bayaran Termahal, Nikita Willy Akui Tak Pernah Tahu Honor Syutingnya, Boy William Takjub Dengar Alasannya

"Brimob Polda Sulteng dan TNI untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora tersebut," pungkas Awi.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Satu Keluarga di Sigi Dibunuh MIT Poso, Polri-TNI Buru Kelompok Ali Kalora

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest