Follow Us

Inilah Reaksi Ayah dan Ibu Dena Rachman saat Tahu Anaknya Memilih untuk menjadi Seorang Transgender

Adrie Saputra - Sabtu, 28 November 2020 | 12:30
Dena Rachman
instagram.com/denarachman

Dena Rachman

Suar.ID - Dena Rachman ceritakan perjalanan hidupnya saat memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

Melansir kanal YouTube Daniel Mananta Network, Dena Rachman mengaku sudah merasakan perbedaan pada dirinya sejak duduk di bangku SMP.Namun, dirinya baru mulai nyaman menunjukkan sikap aslinya yang feminim saat SMA."Gue masuk SMA 6, dari awal gue udah nggak pura-pura," kata Dena Rachman."Dalam artian, walaupun gue masih ikutin regulasi ya harus pakai seragam sesuai ya, api dari awal gue udah be myself," imbuhnya.

Baca Juga: Kini Mantap Pacari Gisel, Ternyata Inilah Alasan Wijin Putus dengan Agnez Mo di Masa Lalu: Harus Tahan MentalHingga akhirnya ada guru yang menyadari perilaku Dena Rachman."Wali kelas gue manggil orangtua gue ke sekolah, terus dikasih tahu, 'Bu sepertinya anak ibu punya kecenderungan' gitu sih bahasanya," beber Dena."Gue nggak tahu apa yang mereka rasakan tapi mereka tak pernah datang ke gue dan confront, itu nggak ada," lanjutnya.Setelah beranjak dewasa, Dena Rachman mulai memberitahu orangtua soal keputusannya untuk menjadi seorang transgender."Pa, Ma, aku enggak bisa hidup seperti ini lagi. Aku enggak nyaman menjadi kayak gini dan aku lebih memilih untuk hidup sebagai wanita karena aku seorang wanita," kata Dena Rachman kala itu.

Baca Juga: Seketika Mata Boy William Tertuju pada Sebuah Meja, Boy William Heran Baca Pesan Indra Priawan untuk sang Istri, Nikita Willy: Gue Pikir Itu Sampah

Saat diberi tahu soal keputusan menjadi transgender, ayah Dena Rachman syok.

"Aku pergi saja atau gimana, karena percuma kalaupun tetap begini, aku merasa seperti sekarat. Aku merasa seperti sudah mati. Ya sudah, nyokap nangis, bokap syok," ujar Dena Rachman.Diakui Dena Rachman, itu pertama kalinya ia berkomunikasi secara terbuka dengan ayah dan ibunya.

Dena Rachman lalu mengatakan bahwa ibunya langsung memeluk dan mengatakan tetap mencintainya.Sedangkan, ayahnya masih butuh waktu.

Namun akhirnya, ayahnya bisa menerima keputusan Dena Rachaman."Nyokap memeluk dan bilang tetap mencintai saya. Ayah butuh waktu lebih lama untuk akhirnya bisa menerima dan menyadari kondisi anaknya," paparnya.Dena Rachman pun berjanji kepada ayah dan ibunya untuk membuktikan dirinya di masa depan."Yaitu balik lagi, mereka fokus ke masa depan. Jadi gue kasih juga mereka pengertian. Punya modal dan tahu mau ngapain ke depan," ujar wanita 33 tahun tersebut.Dena Rachman sendiri sejak kecil dikenal sebagai seorang artis bernama lengkap Renaldy Denada Rachman.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Sakit, Mutia Ayu Curhat Tak Ingin Alami Seperti Mendiang Glenn Fredly: Doakan Saya...

Dena Rachman pernah membintangi sejumlah judul sinetron yang melambungkan namanya.Namanya semakin dikenal, Dena Rachman justru mulai jarang muncul di layar kaca.Hingga akhirnya kemunculannya justru membawa kabar mengejutkan.Dena Rachman mantap menjadi seorang wanita sejak 2013.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul "Ayah Dena Rachman Syok Dengar Anaknya Putuskan Jadi Transgender"

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest