Follow Us

Nggak Laku Dijual, Rumah Muzdalifah Diubah jadi Warung Makan Ayam Geprek! Lihat Foto Terbarunya yang Bikin Netizen Melongo

Adrie Saputra - Selasa, 03 November 2020 | 13:30
Muzdalifah ubah rumah mewahnya jadi restoran
Kolase Tribun

Muzdalifah ubah rumah mewahnya jadi restoran

Suar.ID - Muzdalifah mendadak membuka restoran tepat di halaman rumah mewahnya yang berada di kawasan Tangerang.

Padahal diketahui sebelumnya, Muzdalifah akan menjual rumah mewah tersebut.Pengumuman penjualan rumah mewahnya bahkan sempat Muzdalifah unggah di laman Instagram pribadinya.Rumah mewah itu dijual seharga Rp 32 miliar.Dalam suatu kesempatan, Muzdalifah juga mengatakan rumah mewahnya dijual Rp 50 miliar.

Baca Juga: Baru Menikah 22 Hari tiba-tiba Talak Cerai Istri Mudanya, Abah Sarna Malah Ogah Berpisah dari Noni, Keluarga Istri: Abah Sangat Merendahkan Keluarga Kami!

Namun kini tiba-tiba Muzdalifah menyulap rumah mewah tersebut menjadi restoran.Dari luar gerbang terlihat tulisan Teras Muzda, nama restoran tersebut.Begitu masuk ke dalam, sudah terlihat bangku-bangku dan meja untuk makan.Di bawah meja-meja tersebut, ada rumput sintesis yang sengaja dipasang."Yuk mampir di @terasmuzda untuk alamat ada di BIO @terasmuzda , cocok untuk family time, hangout bareng teman atau pacar, arisan, dan pstinya pas untuk @acara ulang tahun," tulis Muzadlifah dalam caption fotonya.

Baca Juga: Walau Sekarang Hidup Bergelimang Harta Jadi Istrinya Pengusaha Kaya Raya, Nia Ramadhani Muda Ternyata Norak Juga, Kegirangan Bisa Main Bareng Marshanda Sejak Kecil: Gue Bangga Gila!

Lantas, benarkah bisnis restoran yang digarap Muzdalifah itu karena rumah mewah itu tak laku dijual?Dilansir TribunnewsBogor.com dari ESGE Entertainment, suaminya, Fadel Islami bongkar sebuah rahasia.Menurutnya, ide untuk membuka restoran itu sudah lama.Diakui Fadel Islami, awalnya ia dan istri ingin buka bisnis restoran di kawasan BSD, namun terhalang pandemi."Idenya ini sebenarnya udah lama. Tadinya kita punya konsep buka rumah makan restoran di daerah BSD. Tiba-tiba awal tahun ada Covid-19, jadi dipending dulu," papar Fadel Islami, Senin (2/11/2020).Namun karena para karyawannya sudah terlalu lama menganggur menunggu keputusan Muzdalifah, Fadel Islami pun buat keputusan mengejutkan.Yakni, teras rumah mewah Muzdalifah disulap menjadi sebuah restoran."Kalau ini insya Allah udah permanen. Brandingnya juga Teras Muzda, jadi harus di rumah," ucap Fadel Islami.Senada dengan sang suami, Muzdalifah pun berucap bismillah untuk memulai bisnis barunya ini."Bismillah aja, bismillah," jawab Muzdalifah.

Baca Juga: Kini Siap Nikah hingga Diam-diam Baru Liburan Bareng, Ternyata 18 Tahun Lalu, Ibnu Jamil dapat Kesan Pertama yang tak Bagus dari Ririn Ekawati: Kayaknya Jijik Banget Ngelihat Gua

Lantas, apa alasannya hingga Muzdalifah nekat menyulap rumah mewahnya jadi restoran?"Karena kan lagi zaman pandemi kayak gini. Kita juga biar bisa dekat anak-anak.Menurutnya, buat apa sewa ruko jika rumah mewahnya masih bisa dimanfaatkan karena memiliki area yang luas."Buat apa kita sewa, Ini kan rumah besar, terasnya juga luas, jadi ya kenapa dinamakan Teras Muzda karena ini," tambah Muzdalifah."Jadi, suasananya tuh kayak teras," tambahnya.Senada dengan Muzdalifah, Fadel Islami pun membocorkan alasan rumah mewah sang istri disulap jadi restoran.Suami Muzdalifah pun menyindir soal biaya sewa."Jadi konsep Teras Muzda ini ingin menghadirkan konsep yang berbeda. Kita gak perlu mengeluarkan cost buat sewa ruko atau di mall. Larena ini di halaman rumah sendiri, jadi kita bisa manfaatin," papar Fadel Islami.Diakui Fadel Islami, Teras Muzda di teras rumah Muzdalifah ini adalah cabang yang kedua.Jika kali ini bisnisnya laku, maka kemungkinan kan buka cabang lain."Jadi kita membuka peluang usaha kuliner. Kalau misalkan rame, akan buka cabang lain. Ini cabang kedua, yang pertama itu di daerah Jakarta," ungkap Fadel Islami.

Baca Juga: Selisih Umurnya Terpaut 15 Tahun, Nathalie Holscher Disebut Mau Kawin Dengan Sule Karena Incar Harta Saja Yang Mencapai 29 Miliar, Mantan DJ Seksi Itu Langsung Buka Suara

Dalam postingannya, Muzdalifah membagikan potret pelanggan istimewa yang sudah mendukung usaha kulinernya.Muzdalifah dan suami pose bersama rekannya itu di depan rumah sekaligus restoran barunya."Big thx kpd owner teras budhe-batik budhe mayestik sudah mampir di @terasmuzda," tulisnya, seperti yang dikutip Tribunnewsmaker.com pada Minggu (1/11/2020).Muzdalifah juga mengunggah foto karangan bunga atau bunga papan, yang berisi ucapan selamat atas dibukanya Teras Muzda.

Muzdalifah dapat karangan bunga
(Instagram Muzdalifah)

Muzdalifah dapat karangan bunga

Tak hanya di akun Instagramnya, ibu lima anak ini juga melakukan promosi lewat Instagram usahanya.Lewat Insta Story, nampak sejumlah pengunjung sedang menyantap hidangan di Teras Muzda.

Restoran Muzdalifah
Instagram

Restoran Muzdalifah

Tempat makan Muzdalifah ini terjangkau untuk masyarakat umum.Ia menyediakan beragam menu makanan seperti ayam geprek, lele, bebek hingga nasi goreng.Harganya pun terjangkau.Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul "Tak Laku Dijual, Rumah Mewah Muzdalifah Disulap Jadi Restoran, Fadel Islami Sindir Biaya Sewa"

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest