Follow Us

Kisah Penjual Cilok yang Masuk Taruna, Tak Menyangka Ditemui Jendral: Semoga Saya Bisa menjadi Seorang Prajurit yang Lebih Baik

Adrie Saputra - Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:45
Emanuel Selviano
YouTube

Emanuel Selviano

Suar.ID - Emanuel Selviano, pemuda asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini pernah jadi perbincangan hangat di kalangan netizen.Pasalnya, setelah lulus dari SMAN 3 Balikpapan, Emanuel tak menyangka kalau dia dapat masuk menjadi Taruna Akmil 2019.

Setelah lulus sekolah, ia sempat membantu orangtuanya berjualan cilok.

Ayah Ivan berjualan setiap hari Senin-Jumat, sementara di akhir pekan giliran Ivan yang menjajakan cilok.

Baca Juga: Lama Ditutup-tutupi, Akhirnya Maia Estianty Bongkor Sosok yang Menjodohkannya dengan Irwan MussryAyahnya sempat tidak setuju ketika dia berkeinginan untuk menjadi seorang prajurit yang mengabdi kepada negara."Bapak itu kepengen kamu jangan sampai terlalu tinggi cita-citanya", ujar ayah Emanuel Selviano dalam tayangan di channel youtube TNI AD.Namun tak demikian dengan tekat Emanuel, dengan niat yang penuh ia ingin mencoba kemampuannya lewat seleksi penerimaan Taruna baru."Tidak apa-apa pak, Ivan ingin tahu sejauh mana kemampuan rakyat kecil seperti Ivan untuk bersaing masuk Tentara," jawab Ivan.

Baca Juga: Rahasia Percintaannya Nyaris Bocor Gara-Gara Nikita Mirzani Asal Nyablak, Ivan Gunawan Melotot: Syuting Dibayar Nggak Seberapa Tapi Bobor

Ternyata Ivan tak berpikir bisa masuk menjadi Taruna Akmil, bahkan ia sebelumnya hanya bercita-cita masuk Bintara saja."Awalnya sih saya tidak ada kepikiran menjadi Taruna sama sekali, awalnya saya hanya kepingin jadi Sersan atau Bintara," pengakuan Ivan.Semasa kecil, Ivan kecil kagum saat melihat televisi yang menayangkan kehebatan prajurit khusus TNI AD.

Dia langsung berkata kepada ayahnya bahwa ia ingin jadi seorang prajurit Kopassus.Bukan sebuah kemustahilan yang dibuktikan oleh Ivan, seoran penjual cilok di daerah Balikpapan tersebut.

Ivan membuktikan bahwa semua cita-cita dapat dicapai oleh setiap orang yang tak barhenti berjuang dan berusaha.Ivan yang terlahir dari keluarga pedagang akhirnya ditemui oleh Jendral Andika Perkasa.Emanuel Selviano pun merasa bangga."Saya bangga sekali waktu itu karena orang nomor satu di Angkatan Darat ini, saya bisa jumpa langsung.""Bisa ngobrol-ngobrol langsung. Siap bangga sekali," ungkap Emanuel Selviano dalam tayangan di channel youtube TNI AD edisi 21 Juli 2020.

Emanuel Selviano, Tukang Cilok yang Ingin Jadi Seperti KSAD Jenderal Andika Perkasa
SURYA

Emanuel Selviano, Tukang Cilok yang Ingin Jadi Seperti KSAD Jenderal Andika Perkasa

Baca Juga: Berikan Nagita Slavina Hadiah Emas Batangan Senilai Rp 6 Miliar di Ultah Pernikahan, Raffi Ahmad: Kamu Sah jadi Istri The Real Sultan!

Saat bertemu dengan Jenderal Andika Perkasa, Emanuel sempat diberikan amanat.Dengan amanat itu, Emanuel Selviano ingin menjadi seorang prajurit yang lebih baik.Selain itu, dirinya juga ingin bisa membanggakan orangtua dan tidak mengecewakannya."Ke depannya semoga saya bisa menjadi seorang prajurit yang lebih baik lagi."

Banyak netizen yang ikut bangga dengan perjuangan Ivan.

"Ini semua bukan tentang gaji yg ingin di capai, tp kebanggaan yg tdk bs terucap... Bravo TNI." tulis akun Lutfhi Hakim."Sebagai orangtua, saya ikut bangga padamu nak, semoga kelak menjadi perwira TNI AD yg berprestasi, Amin," tulis akun Hernewo Joebagio."Mantabsss mas bro semoga jadi TNI yang Merakyat...Doa Orangtuamu dan jasa Orangtuamu itu Backing dalam Jiwamu... Mantabs," tulis akun Budi Anto.

Source : youtube.com, Tribunnews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest