Follow Us

Digugat Cerai Nita Thalia, Nurdin Rudythia Blak-blakan soal Jatah Bulanan: 30 Juta per Bulan untuk Hidup Dia Pribadi

Adrie Saputra - Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:30
Nita Thalia dan suaminya Nurdin Rudythia
Instagram

Nita Thalia dan suaminya Nurdin Rudythia

Suar.ID - Pedangdut Nita Thalia Melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Nurdin Rudythia.

Gugatan cerai yang dilayangkan Nita Thalia itu memiliki nomor perkara 2005/pdtg/2020/PAJU."Sesuai dengan pengetahuan kami yang kami dapatkan di Pengadilan Agama Jakarta Utara bahwa perkara atas nama Nita dan Nurdin adalah sudah masuk, yaitu didaftar pada 25 September 2020," kata humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara, Agus Abdullah, di PN Jakarta Utara, Senin (12/10/2020).Kepada khalayak, Nita Thalia sempat mengaku menyesal menikah dengan Nurdin.

Baca Juga: Bukan Isapan Jempol Belaka, Komedian Sule Dikabarkan Sudah Urus Surat Nikah di KUA, Siap Nikahi Nathalie Holscher?Nita Thalia pun sempat melayangkan beberapa tudingan kepada sang suami.Melihat tudingan Nita Thalia dari pemberitaan di media, Nurdin Rudythia hanya bisa berpesan tentang tanggung jawab di akhirat."Pertanggungjawabkan nanti di akhirat, siapa yang benar, yang bicaranya ngarang. Apa yang saya ucapkan ada bukti. Kalau perlu bisa dibuktikan,” ungkap Nurdin dilansir dari Kompas.com.Tak cuma itu, Nurdin juga blak-blakan bercerita soal nafkah yang ia berikan untuk Nita Thalia.

Baca Juga: Masih Memiliki Kedekatan, Luna Maya Kepergok Asyik Berbincang dengan Ariel NOAH, Ini Isi Pembicaraannya, BCL jadi Saksi Langsung: Gue Mau Pulang, Gue Mau Pulang!

Nurdin Rudythia mengaku bahwa ia telah menjalankan semua kewajiban sebaik-baiknya sebagai suami Nita Thalia.Dia mengaku setiap bulan selalu mentransfer sejumlah uang makan kepada Nita Thalia.Bahkan hanya untuk Nita Thalia, Nurdin rutin mentransfer uang sejumlah Rp 30 juta perbulan."Dia selama 20 tahun tidak pernah kelaparan. Saya jalankan, kewajiban saya sebagai suaminya. Mau saya keluarin catatan dia berapa? Saya ngeluarin itu, tidak kurang dari 30 juta per bulan untuk hidup dia pribadi," kata Nurdin.Nurdin Rudythia juga mengaku, hanya dirinya yang membiayai makan, listrik, listrik rumah orangtuanya, hingga PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)."Biaya dia, saya transfer langsung ke rekeningnya. Biaya sekolah saya transfer langsung ke bank sekolahan, ada bukti. Jajan anak aja dari saya, bukan dari uang dia nyanyi," kata Nurdin dengan nada kecewa.Istri Pertama MenangisBukan cuma Nurdin yang buka suara terkait gugatan cerai Nita Thalia.Istri pertama, Atin juga turut mengurai pengakuan.Berurai air mata, Atin tak kuasa menahan kesedihan kala mengetahui Nita Thalia menggugat cerai suaminya.

Baca Juga: Viral, Gadis Ini Memilih Menikah dengan Musuh Semasa SMA, Ternyata Ini Alasannya: Kalau Dia nggak Masuk Sekolah, Merasa Kehilangan

Atin lantas mengaku sedih.Terlebih karena melihat komentar miring publik di akun Nita Thalia tentang keluarganya."Di Instagram-nya Teh Nita, yang komen-komennya yang sudah mengganggu kehormatan keluarga kami gitu. Itu aja," ungkap Atin dilansir TribunnewsBogor.com dari kanal Youtube cumi-cumi Indigo, Senin (19/10/2020).Lebih lanjut, Atin juga mengurai perasaannya sebagai istri pertama terhadap sosok Nita Thalia.Sempat berat mengizinkan suaminya menikah lagi, Atin nyatanya sudah ikhlas.Karenanya, ketika Nita Thalia kini menggugat cerai suaminya, Atin sedih."Sedih, kenapa harus berakhir begini. Awalnya, pertama saya tidak mengizinkan, istri mana sih yang mau. Cuma karena sudah terjadi ya sudah, mungkin sudah jalannya Allah,""Sayang aja, sudah selama puluhan tahun harus berakhir seperti ini. Anaknya jadi korban.Anak pasti sakit hati," ujar Atin.Tak cuma itu, Atin juga bercerita soal ucapan putri Nita Thalia.

Baca Juga: Mengerikan, Begini Isi Kulkas Pasangan Suami-Istri Kanibal, Polisi Kaget Bukan Main saat Temukan 19 Potong Daging Manusia!

Sebelumnya, Nita Thalia sempat mengaku bahwa dirinya sudah lama tak bertemu putrinya.Berkenaan dengan ucapan tersebut, Atin mengaku bahwa Bella, putri Nita Thalia sebenarnya mau bertemu.Namun, Bella ragu jika Nita Thalia ingin bertemu juga dengannya."Bella itu anaknya tertutup. Kalau kita tanya 'Kakak kangen enggak sama Bunda? (Bella jawab) 'Kangen'. Ini saya jujur ya, (ditanya lagi) 'Kenapa enggak mau ketemu Bunda?' (Bella jawab) 'emang Bunda mau ketemu saya?'," cerita Atin.Membantah tudingan Nita Thalia, Atin berujar bahwa suaminya tak pernah melarang Nita untuk bertemu anaknya."Makanya pas Teh Nita bilang susah ketemu, dipersulit (ketemu anak), itu enggak. Pak Rudi udah ngasih kebebasan, hanya harus ada etika aja. Kalau mau ambil anaknya ya silahkan," kata Atin.Perihal kehidupan pribadinya yang ikhlas suaminya menikah lagi, Atin mengurai pesannya.Bahwa sejak awal, Atin sudah ikhlas dan menyerahkan segala sesuatunya pada Allah."Ikhlas kali ya. Sabar sama tawakal aja. Kalau buat saya sih, karena itu dari pekerjaan ya, silahkan aja. Cuma kadang anak kan susah untuk dijelaskan. Kalaus aya sih enggak masalah, silahkan aja (menikah lagi)," ujar Atin seraya melayangkan senyum tipis.Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul "Digugat Cerai Nita Thalia, Suami Blak-blakan soal Jatah Bulanan, Istri Pertama Menangis Ungkap Ini"

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest