Follow Us

Kini Jadi Pedangdut Sukses Ibu Kota, Wika Salim Kenang Pernah Nyanyi Dibayar Rp 5000 di Acara Hajatan

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 22 September 2020 | 17:00
Wika Salim
Instagram @wikasalim

Wika Salim

Suar.ID - Pedangdut Wika Salim sudah memiliki bakat dan ketertarikan dalam bidang tarik suara sejak kecil. Pelantun "Lagi Pengen" ini bahkan mengaku sudah dibayar untuk bernyanyi saat usianya 6 tahun dan duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD). "Aku malah, sebelum 16 tahun mah aku udah kerja. Cuma waktu 16 tahun aku ikutan audisi biar bisa jadi artis. Nyanyi dari aku umur 6 atau 7 tahun," kata Wika Salim seperti dikutip Kompas.com dari video 3PodShow, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Ada Bos Pertamina yang sudah Dicopot tetap Digaji Rp 75 Juta, Ahok Ngamuk: Enggak Ada Kerjaan pun Dibayar Segitu, Gila aja nih!Wika Salim masih ingat saat pertama kali tampil di sebuah acara hajatan dan dibayar sebesar Rp 5.000.Menurut Wika Salim, jumlah tersebut cukup besar untuk anak SD di tahun 1998.

Mengingat, saat itu sedang terjadi krisis moneter."Dulu berapa ya, Rp 5.000 apa Rp 50.000 ya? Rp 5.000 kali dulu, pas SMP baru aku dapat bayaran Rp 50.000," kata Wika Salim. Saat beranjak remaja, Wika Salim akhirnya memutuskan ingin menjadi seorang penyanyi dangdut profesional.

Baca Juga: Disinggung Soal Rizky Billar, Lutfi Agizal Beri Komentar Hubungan Sang Aktor dengan Lesti Kejora: Bagusan Sih Taaruf, Gak Usah PacaranWika Salim akhirnya mengikuti audisi ajang pencarian bakat Stardut yang digelar oleh Indosiar.Lewat acara tersebut, Wika Salim berhasil menembus babak enam besar dan membuka jalannya mewujudkan impian untuk menjadi seorang penyanyi dangdut. Sebelumnya, Wika Salim membantah jadi tulang punggung keluarga. Ia menyanyi sejak kecil dikatakan untuk menambah uang jajan. (Ady Prawira Riandi)

Baca Juga: Menyedihkan, 300 Gajah Tiba-tiba Mati secara Misterius di Botswana, Kini Penyebab Kematiannya Akhirnya TerungkapArtikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wika Salim Pertama Kali Nyanyi Dibayar Rp 5.000 di Acara Hajatan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest