Follow Us

Istri Mendiang Ustaz Jefri Al Buchori Akhirnya Beberkan Soal Penyakit yang Selama Ini Disembunyikan dari Keluarga, Abidzar: Umi Itu Egoisnya Tinggi

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 04 September 2020 | 09:00
Umi Pipik - Abidzar
Tribunnews

Umi Pipik - Abidzar

Suar.ID - Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik tiba-tiba memberikan kabar mengejutkan soal kondisi kesehatannya kini.Umi Pipik menyebut ternyata dirinya mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.Hal itu disampaikan Umi Pipik dalam sesi tanya jawab bersama Ashanty dan Aurel Hermansyah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga: Titik Terang Teka-Teki Kabar Pernikahan Siri Angelina Sondakh? Tata Janeeta Dikabarkan Jalin Asmara dengan Brotoseno, Tegaskan Dirinya Bukan PelakorIstri mendiang Ustad Jefri Al Buchori ini akhirnya membeberkan soal penyakit yang selama ini disembunyikan dari keluarganya.Ia mengaku mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening dan mengalami cedera di tulang ekor.

"Sempat ada kayak tumor kecil gitu, kelenjar getah bening di leher, sama tulang ekor, jatuh di tangga," kata Umi Pipik.Bahkan, Umi mengaku tidak pernah menceritakan tentang penyakit dan kondisi kesehatannya itu pada keempat anaknya.Umi Pipik tak ngin anak-anaknya merasa khawatir dan sedih ketika mengetahui penyakitnya tersebut.

Baca Juga: Video Wanita Tanpa Mengenakan Pakaian Diarak Sejumlah Warga di Sumatera Barat Viral, Ini Duduk Perkaranya"Jadi, aku punya masalah apa pun, aku nggak pernah cerita ke anak-anak," terang Umi."Sebisa mungkin diatasi sendiri, nggak mau nyusahin anak atau bikin anak makin sedih, kan niatnya itu," sambungnya.Putra sulungnya itu marah saat mengetahui Umi Pipik menyembunyikan penyakitnya tersebut.Abdizar mengharapkan ibunya selalu terbuka kepada keempat anaknya termasuk kondisi kesehatannya itu.Terlebih setelah Umi Pipik menyandang status single parent yang harus membesarkan anak-anaknya sejak almarhum Ustad Jefri Al Buchori meninggal dunia.

"Aku bilang, 'kalau ada apa-apa, ngomong, biar enak ke depannya'," ujar Abidzar."Karena Umi itu egoisnya tinggi banget. Tapi kan tetap harus ngomong sama anaknya, apalagi single parent," lanjutnya.Kabar sakit tumor kelenjar getah bening ini mulai diketahui saat Abidzar menemukan hasil rontgen Umi Pipik di atas meja makan."Belum lama ini jadi aku lagi nggak di rumah, berapa hari baru balik malam-malam liat ada hasil rontgen di meja makan punya Umi karena sudah malam aku putusin besok bukanya," kata Abidzar."Pas besok paginya aku tanya 'kenapa sakit nggak bilang-bilang aku dan kakak sudah besar bisa diskusi dan segala macem," bebernya.

Baca Juga: Video Wanita Tanpa Mengenakan Pakaian Diarak Sejumlah Warga di Sumatera Barat Viral, Ini Duduk PerkaranyaArtikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Umi Pipik Rahasiakan Penyakit Tumor Kelenajar Getah Bening, Abidzar: Umi Itu Egoisnya Tinggi Banget

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest