Follow Us

Sekarang Jadi Koruptor Kelas Kakap dan Dapat Sel Superewah, Siapa Sangka Sosok Ini Dulu Cuma Pedagang Beras dan Tukang Cuci Mobil Orang

Moh. Habib Asyhad - Minggu, 09 Agustus 2020 | 18:15
Sekarang koruptor kelas kakap, Setya Novanto dulu hanya pedagang beras dan tukang lap mobil di rumah Hayono Isman.
Kolase Grid.ID

Sekarang koruptor kelas kakap, Setya Novanto dulu hanya pedagang beras dan tukang lap mobil di rumah Hayono Isman.

Suar.ID - Sebelum dikenal sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan koruptor kelas kakap, Setya Novanto cuma seorang pedagang beras.

Tak hanya itu, pria yang di masa mudanya pernah jadi model itu dulu juga seorang tukang bersih mobil orang.

Beberapa saat yang lalu, foto Setya Novanto yang tengah pelesiran di luar sel penjara beredar di media sosial.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona di Penjara, Yasonna Ingin Bebaskan Koruptor, Begini Reaksi Najwa Shihab : Alasan in Mengada-ada Ketika Berbicara Soal Napi Koruptor...

Hal ini bukan yang pertama kali, sebelumnya Mantan Ketua DPR RI tersebut juga kerap tertangkap kamera di luar sel penjara.

Terpidana kasus korupsi e-KTP tersebut diketahui berada di luar lapas setelah foto pria yang diduga dirinya tengah pelesiran di Kabupaten Bandung Barat beredar.

Foto yang beredar menunjukan sosok Setnov mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya.

Dalam foto tersebut, Setya Novanto memakai kemeja lengan pendek putih dan celana panjang.

Alhasil, Setya Novanto pun langsung dibawa keluar Lapas Sukamiskin pada pukul 22.30 WIB, Jumat (14/6/2019), untuk dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur di Kabupaten Bogor.

Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberty Sitinjak membenarkan, Setya Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin sebagai buntut beredarnya foto mantan Ketua DPR RI tersebut.

Baca Juga: Wacana Yasonna Laoly Terkabul, Inilah Deretan Koruptor Kondang yang Berpeluang Bebas di Tengah Wabah Virus Corona, Setya Novanto Masuk Daftar

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest