Follow Us

Akhirnya Terbongkar, Sempat Depresi Hingga Sembunyi di Villa Terpencil, Akhirnya 2 Sosok Inilah yang Berhasil Yakinkan Inul Daratista Kembali Taklukkan Jakarta: Kalau Diapain Sama Orang Kamu Enggak Takut...

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 28 Juli 2020 | 13:00
Inul Daratista
Instagram Inul Daratista

Inul Daratista

Suar.ID - Kisah hidup Inul Daratista sebelum sukses menjadi pedangdut dan pengusaha sukses tanah air, tidaklah mudah. Kisah hidup Inul Daratista sebelum sukses seperti saat ini, penuh dengan rintangan dan perjuangan.Kisah hidup Inul Daratista sebelum sukses yang terbilang pahit, sempat diceritakan oleh istri dari Adam Suseno itu sendiri.

Baca Juga: Terima Endorse Berupa Filler dari Sebuah Klink Kecantikan, Bibir dan Dagu Artis Ini malah Bengkak dan Harus DioperasiSaat ini, wanita yang lahir pada 21 Januari 1979 di Kota Pasuran ini sudah dikenal sebagai pedangdut tanah air yang tenar.Tak hanya terkenal di industri tanah air, Inul Daratista juga berhasil menorehkan namanya sebagai salah satu pengusaha yang sukses.

Mulai dari usaha karaoke Inul Vizta, mie instan, kue artis, hingga Water Park menjadi sumber kekayaan Inul Daratista.Lalu bagaimana kisah hidup Inul Daratista hingga mampu menjadi pedangdut hingga pengusaha sukses?Inul Daratista menceritakan bahwa dirinya adalah orang yang menerima nasib apa adanya ketimbang harus ambil pusing soal permasalahan yang ia hadapi.

Hal tersebut ia ungkap dalam video yang diunggah kanal YouTube Melaney Ricardo pada Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Ketua RT Mental Begal, Susun Siasat Superkejam untuk Habisi Nyawa Warganya Lalu Gasak Uangnya Sebesar 10 Juta Rupiah"Aku memang orangnya nerima apa adanya, kalau memang aku dapat jalan di Jakarta ya monggo (mari) dilalui tapi kalau nggak, aku pulang di Surabaya, di Jawa Timur nggak papa juga toh aku juga di sana masih tetep nyanyi dan aku nyanyi di sana lebih enak karna nggak ada yang ngelarang nggak ada yang nyekal," ungkap Inul Daratista."Kalau di sini banyak tantangannya?" tanya Melaney Ricardo.Diva dangdut itu pun mengungkapkan bahwa dirinya memang sebenarnya tak sanggup menanggung beban saat namanya mulai menjadi sorotan."Iya, saingannya juga banyak. Makanya sebenarnya aku juga nggak sanggup. Pernah aku sampai pulang kampung, tapi dijemput sama Eyang Titiek waktu itu," ungkapnya.Melaney Ricardo pun penasaran apa yang menyebabkan seorang Inul Daratista sampai tak sanggup menahan beban di Ibu Kota.

"Kenapa sampai memilih pulang kampung? Karena ngerasa begitu beratnya tantangan dangdutnya?" tanya Melaney.Istri Adam Suseno ini pun menceritakan kisah dirinya yang sempat jadi kejaran media sampai harus disembunyikan di sebuah Villa terpencil di daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra, Jessica Iskandar Kirim Doa Manis untuk Richard Kyle yang Tega Meninggalkan Dirinya, Netizen: Kasian Banget sama El..."Ya iya lah, jadi waktu itu kan habis dicekal, terus beban ya berat, terus aku kebetulan masih tinggal di apartemen jadi nggak ada salahnya kalau aku pergi gitu, toh aku juga belum punya rumah di sini,""Terus pro dan kontra, terus aku nyanyi dicekal, terus ya depresi lah lihat orangtuaku kayak orang gila kan, nggak berani keluar nggak berani nonton TV, pokoknya setiap hari liat aku nangis liat aku nangis, kan aku juga nggak tega masa aku mau ngebunuh orangtuaku,""Akhirnya yo weslah (ya sudahlah), aku pulang. Sampai aku sembunyi di Candra Wilwatikta, Pandaan. Di Villa, di Villa Pandaan itu,""Karena apa, karena media ngejar Mbak Inul semua?" tanya Melaney Ricardo."Iya, ngikut. Jadi aku tuh sampai sama om ku disembunyiin di sana, di villa kecil gitu. Sampai pokoknya bapak sama ibu itu nggak boleh nonton TV nggak boleh lihat berita nggak boleh baca koran, pokoknya kayak gitu, aku pengen balik lagi nyanyi di kampung aja dengan honor 250 ribu nggak papa kok,""Yang penting aku happy, gak ana sing ngelarang (tidak ada yang melarang), gak ana sing nyekal (tidak ada yang menyekal), istilahnya orang kampung datang ke Jakarta dikasih pressure yang sangat kuat gitukan akhirnya jadi ya sedih ya, ya nggak kuat lah, jujur aja nggak kuat," urai Inul Daratista."Tapi kok justru apa yang menghajar Mbak Inul saat itu aku ngelihatnya Mbak Inul justru jadi bisa sturggle, dan bisa naik ke atas bahkan sekarang jadi salah satu penyanyi paling ngetop lah," timpal Melaney Ricardo.

Baca Juga: Sering Dibuang, Ternyata Tangkai cabai Punya Manfaat yang Luar Biasa Bagi Tubuh Bila Dikonsumsi!

Inul pun menceritakan bahwa dua sosok penyanyi senior, Arswendo dan Titiek Puspa lah yang memberikannya motivasi hingga mampu bertahan sampai saat ini."Salah satunya memang banyak lah senior-senior yang memberikan aku support, memberikan motivasi, supaya bahwa 'kamu ini udah punya jalan', khusunya Mas Arswendo almarhum, sempat bilang aku gini 'Nul, kamu dah siap belum di Jakarta? Kalau kamu udah siap semuanya kamu harus punya tempat tinggal pertama, yang kedua kamu harus mau berjuang mati-matian kerja keras, kamu mau eksistensimu tetap bertahan kamu harus tetep bisa menjaga attitude kamu' harus gini harus gini gitu kan, terus akhirnya satu per satu aku bisa mendalami itu semua," ungkap Inul

Arswendo dan Titiek Puspa
Kolase Kompas.com dan Tribunnews

Arswendo dan Titiek Puspa

"'Supaya kamu tidak kekurangan supaya kamu nggak muleh (pulang) kampung lagi kamu harus punya tabungan' kata Eyang Titiek Puspa,""'Koe kudu (kamu harus) punya ini punya ini, jadi nek koen ra payu (kalo kamu tidak laku), koen dicekal meneh (kamu dicekal lagi), koen wis enek backup (kamu sudah ada jaga-jaga), kamu punya tabungan kamu punya usaha di belakangmu jadi seandainya kamu diapain sama orang gak wedi (tidak takut) wong orang makan nggak ikut kamu kok, kamu masih bisa makan, yaudah," ungkap Inul mengenang ucapan Titiek Puspa."Jadi tuh di situ aku Alhamdulillah digembleng sama orang-orang yang luar biasa support-nya," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Tolong Seekor Burung, Penduduk Desa Ini Kompak Tidak Menyalakan Lampu Selama Lebih dari 35 Hari

Source : YouTube

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest