Follow Us

Penemuan Terbaru! Ilmuan Akhirnya Mampu Membuat Bahan Tahan Potong yang Terinspirasi dari Buah Jeruk Bali

Adrie P. Saputra - Senin, 27 Juli 2020 | 11:30
Proteus sulit ditembus oleh angle grinder.
YT

Proteus sulit ditembus oleh angle grinder.

Suar.ID - Sebuah tim peneliti internasional mengklaim telah menciptakan bahan tahan-potong sintetis pertama yang secara aktif menghancurkan alat yang mencoba memotongnya.

Insinyur dari Durham University di Inggris dan Fraunhofer Institute di Jerman telah datang dengan bahan baru yang mereka katakan sangat sulit untuk ditembus.

Disebut Proteus, bahan sintetis revolusioner tidak terinspirasi oleh berlian dan safir, tetapi terinspirasi oleh kulit seluler jeruk bali dan cangkang abalon.

Proteus terbuat dari bola keramik alumina yang terbungkus aluminium seluler, struktur busa metalik, dan bekerja dengan memutar balik kekuatan alat pemotong itu sendiri.

Baca Juga: Pamer Alat Kelamin di Halte Bus Kepada Banyak Wanita, Pria Paruh Baya ini Malah Dapat Kejutan Tak Terduga ini!

Dalam pengujian yang dilakukan oleh para penemunya, Proteus tidak dapat dipotong oleh angle grinder, bor atau bahkan High Pressure Water Jet.

"Pada dasarnya memotong bahan itu seperti memotong jeli yang diisi dengan nugget," kata Dr. Stefan Szyniszewski, Asisten Profesor Mekanika Terapan, di Departemen Teknik, Universitas Durham.

"Jika kamu melewati jeli kamu menekan nugget dan bahan bergetar sedemikian rupa sehingga menghancurkan cakram pemotong atau mata bor."

"Keramik yang tertanam dalam bahan fleksibel ini juga terbuat dari partikel yang sangat halus yang mengeraskan dan menahan penggiling sudut atau bor saat Anda memotong dengan kecepatan dengan cara yang sama seperti karung pasir akan menahan dan menghentikan peluru dengan kecepatan tinggi."

Baca Juga: Ditangkap Bersama Selusin Alat Bantu Seks di Bali, Ternyata Buronan Interpol AS Ini Bertahan Hidup selama 7 Bulan dengan Memproduksi Film Dewasa yang Diduga Melibatkan Orang Lokal

Ketika dipotong dengan angle grinder atau bor, koneksi getaran yang saling terkait yang dibuat oleh bola keramik di dalam casing menumpulkan cakram pemotongan atau mata bor.

Efek yang dibuat sangat jelas dan terlihat dalam video selama pengujian.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest