Follow Us

Banting Stir Jualan Puding Usai Jarang Muncul Lagi di Layar Kaca, Artis Senior Ini Menangis Haru Dagangannya Diborong Raffi Ahmad: Terimakasih Banyak Anakku Ngasih Rezeki Banyak Banget Buat Mak

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 26 Juli 2020 | 14:30
Mpok Atiek
Instagram/Mpok Atiek

Mpok Atiek

Suar.ID - Masa pandemi membuat pelawak senior Atiq Riwayaty alias Mpok Atiek banting setir berjualan.Hal itu karena ia harus rehat dari kegiatan syuting sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia.Mpok Atiek yang biasanya muncul di sinetron sebagai seorang nenek yang bawel dan latah, kini jarang muncul di layar kaca.

Baca Juga: Inilah Detik-detik Sebelum Seorang Pendaki Ditemukan Tewas di Gunung Lawu. Nampak Kelakuan Aneh Sang Pendaki, Di Tengah Suhu Puncak yang Tinggi Malah Menyelimuti Ranting Kayu dengan Kaos dan JaketUntuk memenuhi kebutuhan hidupnya, artis kelahiran Cirebon 28 Februari 1956 harus berjualan pudding kelapa.Hal itu diketahui dari postingannya di Instagram.

Pudding kelapa itu bermerek namanya sendiri "Mpok Atiek".Per bungkusnya, pudding kelapa itu dibandrol seharga Rp 30 Ribu."Mpok atiek jualan puding kelapa@30k.Cuus yuuk ach pd order.Wa nya ada di stiker.Ditunggu ya sdrku se ig&fb mpok atiek. Thx bgt.Dijamin uenak buanget.Tanpa pengawet. Tanpa jelly. Tanpa gula.Manisnya asli dr air kelapanya. Higienis.Endul surendul tekendul kendul. Thx say," tulis Mpok Atiek di keterangan postingannya.

Puding dagangan Mpok Atiek
Tangkap layar Instagram

Puding dagangan Mpok Atiek

Baca Juga: Keceplosan, Ternyata Dari Dulu Richard Kyle Emang Ogah Nikahi Jessica Iskandar, Erick: Bikin Stres!Saat diwawancara awak media, Mpok Atiek mengakui ia kini memang sedang berjualan pudding karena sepi pekerjaan.Dari berjualan pudding, ia hanya untung Rp 5 Ribu saja."Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa, untungnya cuma lima ribu perak," ujar Mpok Atiek di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, berjualan memang harus sabar untuk mengumpulkan penghasilan apalagi jika ada komplain.Berbeda dengan syuting yang perharinya bisa mendapatkan jutaan rupiah."Perhari kita syuting bisa dapet jutaan, sekarang ngumpulin 100 kelapa dapet untung Rp 500 Ribu doang dari pagi sampai malam,""Itu harus pakai tenaga, sibuk tanya alamat, pesen Gojek,""Belum lagi yang komplain pesenan belum sampai, wah stres. Sehari dapat sejuta ya dinikmatin saja," jelas Mpok Atiek.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Tak Menyangka, Luna Maya yang Sudah Terkenal Ternyata Pernah Bokek: Saldo Tinggal Rp 89 Ribu DoangMpok Atiek juga bosan jika berbulan-bulan tak ada kegiatan syuting."Di rumah bete, makan, duduk, ke depan, ke dapur. Kalau seminggu, dua minggu, enggak apa-apa,""Ini bulanan ya stres. Jadi dibikin apa aja supaya sibuk," ungkapnya lagi.Tak lama setelah mengungkapkan keluh kesahnya karena berjualan pudding kelapa, Mpok Atiek mengabarkan bahwa ia mendapatkan tawaran untuk syuting sinetron stripping.Ia berharap agar syutingnya kali ini berjalan lancar dan memiliki episode panjang.Rupanya kisah Mpok Atiek itu menarik perhatian aktor dan presenter Raffi Ahmad.Dalam unggahan di akun Instagramnya, Mpok Atiek membagikan video ketika barang dagangannya diborong Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.Ia pun mengungkapkan terimakasih kepada dua artis papan atas tersebut.Menurut Mpok Atiek, Raffi dan Gigi memborong 200 bungkus puding untuk Hari Raya Idul Adha 2020 nanti.Mpok Atiek lantas mendoakan agar rezeki Raffi Gigi dibalas berlipat ganda karena telah menolongnya."Bawain Raffi&Gigi puding kelapa&kelapa susu jahe. Alhamdulillah, ternyata Raffi suka&doyan bgt. Langsung pesen 200 pcs utk hari raya idul Adha. Trimaksh bnyk anakku. Ngasih rejeki bnyk bgt buat mak. Smg rejekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Aamiiin"YRA," tulis Mpok Atiek. (Hanang Yuwono)

Baca Juga: Terkenal Jadi Pelakor, Mulan Jameela Akhirnya Minta Maaf, Begini Tanggapan dari Maia Estianty: Ini Adalah Luka Lama...Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Mpok Atiek Mengaku Sepi Job hingga Kini Jualan Puding, Raffi Ahmad Langsung Borong 200 Bungkus

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest