Follow Us

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 akan segera Dimulai, berikut Jadwal Masuk Sekolah: SD 2 Bulan setelah SMP dan SMA

Ervananto Ekadilla - Selasa, 23 Juni 2020 | 17:15
Inilah jadwal masuk sekolah tahun ajaran 2020/2021 untuk SD, SMP dan SMA.
Tribunnews/Jeprima

Inilah jadwal masuk sekolah tahun ajaran 2020/2021 untuk SD, SMP dan SMA.

Suar.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, akhirnya mengumumkan jadwal Tahun Ajaran Baru 2020 dan jadwal masuk sekolah.

Ia menjelaskan bahwa pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020 tetap dilaksanakan Juli 2020.

Sementara itu, pembelajaran tatap muka akan dilakukan bertahap selang dua bulan mulai dari SMA dan SMP sederajat hingga PAUD & TK.

Dalam siaran pers Kemendikbud, Nadiem mengumumkan hasil keputusan Kemendikbud bersama Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes, Kemendagri, BNPB dan Komisi X DPR RI pada webinar Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Dikira Hubungannya Selalu Harmonis, Rupanya Ashanty Sempat Dibuat Geram dengan Ulah Aurel Hingga Akhirnya Lakukan Hal ini Pada Anak Sambungnya itu!

Webinar yang diselenggarakan tersebut, terkait rencana penyusunan Keputusan Bersama Empat Kementerian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Dijelaskan, panduan yang disusun dari hasil kerjasama dan sinergi antar kementerian ini bertujuan mempersiapkan satuan pendidikan saat menjalani masa kebiasaan baru.

“Prinsip dikeluarkannya kebijakan pendidikan di masa Pandemi Covid-19 adalah dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: 3 Tahun Lalu Anaknya yang Suku Anak Dalam Jambi Dilantik Jadi Prajurit TNI, Sang Ayah Prada Budi Titipkan Pesan Menyentuh ini ke KSAD Andhika Perkasa

Inilah poin-poin penting pengumuman Mendikbud Nadiem Makarim terkait Tahun Ajaran Baru 2020 dan jadwal masuk sekolah dikutip dari siaran pers Kemendikbud:

1. Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest