Follow Us

Saking Banyak Informasi yang Didapat dari LP Cipinang, Ahmad Dhani Sampai Beri Pesan Begini ke Anak-anaknya: Kalau Naksir Cewek, Kasih Tahu Foto dan IG-nya, Ayah Bisa Tahu Dia Ada Bandrolnya atau Tidak

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:30
Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela
Surya/Ahmad Zaimul Haq, Instagram @mulanjameela1

Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela

Suar.ID - Musisi Ahmad Dhani diketahui baru saja bebas beberapa waktu lalu setelah menjalani hukuman setahun penjara atas kasus ujaran kebencian.Kasus yang membuat Dhani mendekam di penjara bermula dari cuitan Twitter @AHMADDHANIPRAST pada 9 Maret 2017. Dhani mencuit soal penista agama, yang memicu pelaporan pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian.

Baca Juga: Bukan Ariel NOAH, Nikita Mirzani Blak-blakan Sosok Hot Daddy Ini Sering Jadi Fantasinya: Tinggi, Terus Family ManMereka kelompok pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Pelaporan terhadap Dhani karena dianggap telah melakukan ujaran kebencian.

Dhani diduga melangga Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).Penyidik Polres Jakarta Selatan akhirnya menetapkan Dhani sebagai tersangka ujaran kebencian pada 30 November 2017. Kurang lebih setahun mendekam di penjara, Ahmad Dhani mengaku banyak mendapatkan pelajaran saat menjalani hukuman di LP Cipinang Jakarta Timur.

Baca Juga: Tiba-tiba Mbak You Terawangkan Hal Buruk Bakal Menimpa Kekeyi, Bongkar Juga Fakta Mengejutkan di Balik Lagu Kekey Bukan Boneka yang Bikin Heboh: 'Kekeyi Sudah Mulai Sombong'Saat berbincang bersama Daniel Mananta, Dhani menyebut banyak informasi serta pengetahuan di penjara.Di dalam penjara, Ahmad Dhani bercerita banyak bergaul dengan beragam profesi.Sehingga dia begitu mudah untuk mendapatkan informasi yang tidak diketahui.

Salah satunya saat Ahmad Dhani bergaul dengan seorang ahli virologi."Banyak (hikmah di penjara), ya gue ketemu banyak orang pinter di situ ada S3 Migas, ada ahli finance, virologi ada di situ," ucap Ahmad Dhani."Pengetahuan gue soal virologi, gue banyak tahu karena bergaul tiap malam sama virologi. Makanya ada corona langsung bisa baca, ini mah sama seperti yang diceritain dengan teman-teman kita di Cipinang," tuturnya.Sebab itu, Ahmad Dhani mengatakan bahwa LP Cipinang merupakan pusat segala informasi."Jadi (LP) Cipinang itu pusat segala informasi," ujarnya."Bahkan gue bilang sama anak-anak, kalau kamu naksir cewek kamu kasih tau fotonya kamu kasih tau IG-nya, ayah bisa jawab dia ada banderolnya apa tidak," ungkap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Padahal Sudah Ketok Palu Dinyatakan Kalah Oleh MA, Pihak Ruben Onsu Pun Akhirnya Keluarkan Bukti Pamungkas Demi Pertahankan Nama 'Bensu'

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest