Follow Us

Jarang yang Tahu, Ternyata Kita Bisa Rasakan Manfaat yang Luar Biasa bila Minum Air Rebusan Pisang sebelum Tidur

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 17 Juni 2020 | 13:45
Ilustrasi buah pisang masak di pohon
Pixabay

Ilustrasi buah pisang masak di pohon

Suar.ID - Buah pisang adalah salah satu buah paling populer, dan mungkin jadi kesukaan banyak orang. Buah asli Nusantara ini sangat serbaguna, bisa dimakan langsung bahkan jadi bahan kue.Pisang diketahui miliki kandungan kalori yang cukup mengenyangkan jika ingin berdiet.

Baca Juga: Sepi Job di Tengah Pandemi, Pasangan Selebritis Ini Akhirnya Banting Setir Jualan Dodol: Daripada Cuman Bengong tapi Dompet NgejeritKandungan potassium yang tinggi dalam pisang sangat berkhasiat untuk menjaga sel-sel tubuh agar tetap sehat.Buah ini juga rendah gula namun mengenyangkan.

Orang dengan keluhan diabetes tak jarang manfaatkan buah satu ini untuk dikonsumsi sebagai menu diet.Mengonsumsi pisang tak hanya dimakan secara langsung, membuatnya sebagai teh justru lebih menarik dan tak kalah bermanfaat bagi kesehatan.Mengonsumsi air rebusan pisang ini paling dianjurkan saat malam hari.

Baca Juga: Jordi Onsu Bantah Tuduhan Curi Resep I Am Geprek Bensu, Adik Ruben Onsu: Kita Aduk Sendiri BumbunyaBerikut manfaat dari air rebusan pisang atau teh pisang dikutip dari Food NDTV:1. Pengganti minuman manisMinum secangkir teh manis tentu miliki kandungan gula yang sangat tinggi.Kandungan gula tinggi dalam tubuh dapat mempersulit proses pencernaan pada malam hari.Dengan mengganti teh manis dengan air rendaman pisang kita tak perlu khawatir masalah pencernaan.

2. Tidur lebih nyenyakAir rebusan pisang mengandung pelemes otot, seperti tripton, serotonin, dan dopamin yang dapat bantu cegah insomnia.Kandungan baik lainnya pada pisang juga dapat merangsang tidur dan merelaksasi pikiran sehingga terhindar dari stres.

Baca Juga: Belum selesai Masalah Geprek Bensu, kini Ruben Onsu sudah Harus Dipusingkan dengan Sarwendah yang Kelihatannya Bunting lagi, Istrinya Itu lagi Ngidam dan sudah Mual-mual pula: Bukannya Aku Nolak...

3. Mengurangi berat badanPisang kaya akan karbohidrat dan gula yang sebagian besar dibuang saat diseduh dengan air.4. Tingkatkan kekebalanVitamin B6 pada pisang mampu mengatur perkembangan sel darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Kandungan antioksidan seperti dopamin dan gallacatechin juga mampu lindungi tubuh dari penyakit.

Ini cara yang bisa kita praktikan untuk membuat air rebusan pisang atau teh pisang.1. Tempatkan air dalam wadah biarkan mendidih.2. Jika sudah mendidih masukkan potongan pisang ke dalam wadah.3. Biarkan selama 10-15 menit dan tambahkan kayu manis.4. Ayak dengan menggunakan saringan agar terpisah dari buahnya.Jika sayang untuk dibuang, kita bisa memanfaatkannya lagi untuk membuat smoothie atau oatmeal.Jadi berguna semuanya kan dan sangat mudah untuk dicoba! (Sera B)

Baca Juga: Gara-gara Pandemi Virus Corona, Artis Ini jadi Makin Lama Jomblo: Gimana Mau Cari Calon Suami, Kalau di RumahArtikel ini telah tayang di SajianSedap.com dengan judul Engga Bakal Nyangka, Minum Air Rebusan Pisang Sebelum Tidur Bikin Tubuh Rasakan Perubahan Luar Biasa ini

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest