Follow Us

Penemuan Terbesar Tahun Ini! Arkeolog Dibuat Melongo saat Temukan Peninggalan Romawi di Bawah Kebuh Anggur

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 28 Mei 2020 | 20:00
Penemuan besar arkeolog di Italia
metro.co.uk

Penemuan besar arkeolog di Italia

Suar.ID - Lantai mosaik Romawi yang terawat dengan baik telah ditemukan di bawah kebun anggur di Italia.

Penemuan ubin yang rumit oleh para arkeolog minggu ini di daerah berbukit di atas kota Negar di Valpolicella, ini mulai dikerjakan kembali.

Sejak tahun 1922, sisa-sisa sebuah vila, diyakini berasal dari abad ke-3 Masehi, ditemukan sebuah tempat duduk namun telah ditinggalkan sampai musim panas lalu.

Baca Juga: Dilarang Masuk Kantor Pos karena Tak Pakai Masker, Wanita Ini Pelan-Pelan Lepas Celana Dalam Lalu Dijadikan Masker

Sebuah tim dari InspekturArkeologi, Seni Rupa dan Lansekap Verona mulai menggali kemudian, diikuti oleh lebih banyak penggalian pada bulan Oktober dan Februari.

Tetapi pekerjaan ditunda lantaran adanya pandemi, ketika Italia memasuki masa lockdown.

Beberapa pembatasan dicabut di Italia ketika kasus terus menurun dan hanya seminggu untuk mulai bekerja kembali di situs arkeologi, mereka menemukan lantai di bawah deretan tanaman merambat.

Mereka masih melakukan pengerjaan namun melalui gambar yang beredar menunjukkan lantai yang masih asli dan fondasi vila.

Melansir metro.co.uk, sebuah postingan di Facebook mengatakan bahwa setelah beberapa dekade mengalami kegagalan, akhirnya mereka dapat menemukan dasarnya.

penemuan lantai Romawi yang tersusun rapi dan cantik di Italia
Metro.co.uk

penemuan lantai Romawi yang tersusun rapi dan cantik di Italia

Baca Juga: Kemungkinan 3 Tahun Lagi Berpisah dengan Betrand Peto, Ruben Onsu: Ini Anak Masih Mau sama Saya atau Enggak

Ia menambahkan bahwa pihak berwenang sekarang akan berhubungan dengan pemilik daerah dan kotamadya untuk mengidentifikasi cara yang paling tepat untuk membuat harta arkeologis ini, yang selalu tersembunyi di bawah kaki kita, untuk dapat diakses.

Source : metro.co.uk

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest