Follow Us

Kekayaannya Tumpah-tumpah, Pria Ini Nekat Beli Buku seharga Rp 432 Miliar! Apa Istimewanya?

Adrie P. Saputra - Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:30
Bill Gates membeli Codex Leicester
The Vintage News

Bill Gates membeli Codex Leicester

Suar.ID - Ketika seseorang menyebutkan nama Bill Gates, hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah pemilik Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia.

Anda mungkin juga tahu bahwa dia membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai investor aktif dan dermawan yang telah lama terlibat dalam mempromosikan hal-hal berkaitan dengan kemanusiaan.

Hal yang mungkin tidak diketahui oleh orang banyak adalah bahwa Bill Gates pernah membeli buku-buku dengan harga yang fantastis.

Buku ini sangat kaya akan sejarah, tetapi ada satu yang mungkin sangat istimewa.

Baca Juga: Bocah Google Translate, Balita Ini Bisa Terjemahkan Bahasa Mandarin ke Bahasa Inggris Hanya Dalam Hitungan Detik, Ajaib

Bill Gates
TVN

Bill Gates

Untuk buku khusus ini, Bill Gates menghabiskan 30,8 juta dolar AS (sekitar Rp 432 miliar) dan tampaknya dia tidak menyesali satu sen pun dengan membeli buku itu.

Buku tersebut rupanya adalah buku yang ditulis oleh Leonardo da Vinci.

Pembelian itu terjadi pada tahun 1994, buku yang disebut dengan Codex Leicester ini merupakan buku paling mahal saat itu.

Saat ini buku memegang tempat kedua untuk memiliki harga jual tertinggi dalam sejarah.

Baca Juga: Ayahnya Bukan Orang Sembarangan, Sosok Berusia 19 Tahun Inilah yang Akhirnya Jadi Pemilik Sah Motor Listrik Jokowi yang Dilelang Seharga 2,55 Miliar

Halaman dari Codex Leicester.
TVN

Halaman dari Codex Leicester.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest