Follow Us

Terpaksa Kuras Tabungan Buat Bayar Cicilan Rumah dan Gaji Karyawan karena 2 Bulan Tak Manggung, Ini yang Dilakukan Judika untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 22 Mei 2020 | 09:30
Judika
Instagram/Judika

Judika

Suar.ID - Pandemi corona berdampak besar bagi banyak aspek kehidupan, sala satunya perekonomian masyarakat.Tak sedikit orang yang kehilangan mata pencarian lantaran wabah ini.Salah satunya, artis maupun musisi, harus kehilangan penghasilan lantaran pekerjaan dibatalkan atau diundur.

Baca Juga: Melaney Ricardo Dapatkan Rezeki Melimpah setelah Mengadakan Endorse secara GratisSalah satunya adalah penyanyi Judika.Judika bahkan mengungkapkan dirinya telah mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Hal itu diungkapkan oleh Judika seperti dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment pada Senin (18/5/2020).Sebelumnya, Judika sempat bercerita soal istrinya, Duma Riris yang kerap memperingatkannya untuk tak keluar rumah.Judika pun memahami kekhawatiran istrinya terkait kondisi di tengah-tengah pandemi corona seperti saat ini.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Pak Harto Ternyata Jadi Ini Sebelum Jadi Presiden | Bule yang Ngaku Ayah Angkat Syahrini Akhirnya Ketahuan Belangkanya"Istriku tuh setiap (aku) keluar, bukan marah-marah ya pasti 'apa sih urgency-nya?'," kata Judika."Kalau gue bertanggung jawab pada gue sendiri oke, ini nanti ada papa gue, anak-anak, istri.Itu yang membuat istriku bukan ketakutan, ya disuruh pemerintah ya kita dengerin," lanjutnya.Meski begitu, Judika tak lupa untuk selalu melakukan tindakan preventif setelah beraktivitas di luar rumah.

"Pulang-pulang aku kalau bisa cucian direndam satu harian, baru buka pagar udah ada hand sanitizer," tutur Judika.Di kesempatan itu, Judika mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki kontrak pekerjaan hingga tahun depan.Namun, pekerjaannya itu kini harus tertunda lantaran wabah corona.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan TNI yang Sembunyi di Hutan Akhirnya Tewas Ditembak Polisi karena Berusaha Rebut Senjata"Bulan Januari Februari aku masih, ya sampai akhir tahun ini sampai tahun depan sebenarnya pekerjaanku kan udah ada. Udah ada kontrak," ucap Judika.Pelantun Cinta Karena Cinta itu mengaku rugi miliaran rupiah karena pandemi corona.Dirinya khawatir jika pandemi corona ini tidak kunjung berakhir, hal itu akan berdampak pada finansialnya.Padahal, suami Duma Riris itu mengaku masih memiliki sejumlah cicilan yang harus ia bayar."Ya (rugi) miliaran udah pasti ya. Kan aku sebulan bisa nyanyi 20-an kali," ujarnya."Aku punya cicilan banyak, ada rumah, ada kantor ada gaji pegawai," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Pak Sujono: Penjual Pentol yang Menangis sambil Jual Blender di Jalanan karena Keluarganya Tak Bisa Makan

Judika Rilis Lagu untuk Pejuang Covid-19Saat mewabahnya Covid-19, aktivitas selebriti Tanah Air menjadi sorotan.Para artis pun turut melakukan aktivitas di rumah saja sesuai arahan pemerintah.Kebijakan pemerintah memang ditujukkan pada masyarakat demi memutus rantai penyebaran corona. Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan untuk bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah.Sikap saling membantu dan memberikan semangat pun semakin terlihat jelas di antara masyarakat. Salah satunya, penyanyi Judika yang turut memberikan semangat lewat lagu untuk para pejuang Covid-19. Mengetahui rekan musisinya merilis lagu, Maia Estianty pun turut mengapreasi. Cara istri Irwan Mussry ini memberikan apresiasi yakni dengan mengunggah ulang music video karya Judika melalui instagram stories-nya.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Luna Maya Ternyata Sempat Ingin Bunuh Diri karena Tak Kuat akan Hal Ini

"Selamat buat single barunya @judIka yang dipersembahkan buat tim medis dan yang terdampak Covid-19," tulis Maia melalui instastory-nya. Video musik berjudul 'Tersenyumlah Sobat' ini telah rilis pada Jum'at (24/4/2020) kemarin. Dilansir oleh instagram Judika, ia menyampaikan maksudnya merilis lagu tersebut. "Ini lagu terbaruku tentang kondisi sekarang ini. Aku ciptakan buat kalian semua..Mudah2an bisa menguatkan kita semua menghadapi keadaan ini," tulis Judika melalui unggahan instagram-nya. Ia pun mengungkapkan lagu yang dilantunkannya didedikasikan untuk memberi semangat kepada para pejuang Covid-19. "Terutama buat tim Medis yang berperang secara langsung melawan Covid 19 ini, pasien yang terkena virus covid 19, tim keamanan yang masih bekerja, pekerja ojol, dan semua yang harus bekerja karna tugas dan keadaan.Tetap tersenyum sahabatku walau ini tak mudah," lanjutnya.

Baca Juga: Dituduh Tak Bayar THR Karyawan, Begini Tanggapan dari Rachel Vennya Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Judika Rugi Miliaran Selama Pandemi Corona, Suami Duma Riris Khawatir Soal Cicilan dan Gaji Karyawan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest