Follow Us

Baru Setahun Menikah Sudah Minta Cerai, Istri Okan Kornelius Terancam Masuk Bui Lantaran Diduga Lakukan Kekerasan pada Anak Tirinya, Putra Viviane sampai Tak Mau Balik ke Rumah Ayahnya

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 13 Mei 2020 | 19:30
Okan Cornelius dan May Lee
Instagram

Okan Cornelius dan May Lee

Suar.ID - May Lee dilaporkan ke polisi oleh Viviane atas dugaan kasus kekerasan terhadap anak Okan Kornelius.Anak tersebut dikabarkan mengalami ketakutanSemenjak itu, anak Okan Kornelius dan Viviane Tjew yang berinisial J (7) kini tinggal bersama sang ibu Viviane.

Baca Juga: Batal Kawin dengan Pramugari, Komedian Ini Digosipkan Akan Nikah Lagi Setelah Lebaran: Enggak Usah Nunggu Lebaran...Hal itu diungkapkan kuasa hukum Vivane, Ahmad Ramzy."Sejak tanggal 10 Maret, sekarang J dalam pengasuhan ibu kandungnya. Karena J tidak ingin kembali ke rumah ayahnya," kata Ahmad Ramzy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Diketahui, usai Okan Kornelius dan Viviane bercerai tahun 2015, J tinggal bersama ayahnya.Sementara itu, Okan Kornelius menikah lagi pada 2018 dengan May Lee alias Lee Sachi dan tetap tinggal bersama J.Menurut Ahmad Ramzy, J sendiri yang memilih tinggal bersama ibu kandungnya, Viviane.

Baca Juga: Pernah Terpaksa Tinggal Satu Kos Sempit dengan Sang Ayah, Honor Sekali Manggung Sosok Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Sampai 300 Juta"Iya J pilih sendiri bahwa sekarang nyaman tinggal dengan ibunya. Alhamdulillah, sekarang J keadaannya makin sehat, tambah gemuk," tutur Ahmad Ramzy.Meski begitu, Ahmad Ramzy memastikan, komunikasi antara Okan Kornelius dan J masih tetap lancar,"Sekarang J komunikasi dengan ayahnya juga tetap baik. Masih tetap video call-an, kalau mau ada ketemu juga bisa ketemu," ucap Ahmad Ramzy.Diketahui, Viviane melaporkan dugaan penganiayaan terhadap J ke Polda Metro Jaya pada 9 Maret 2020.Dugaan adanya penganiayaan itu diketahui setelah guru J mengabarkan menemui luka lebam di wajah, tangan, dan kaki sang anak. Saat itu, J mengaku dipukul oleh ibu sambungnya, May Lee.Namun, May Lee mengelak lakukan kekerasan terhadap anak Okan Kornelius saat dipertemukan di sekolah.May Lee dilaporkan ke polisi oleh Viviane atas dugaan kasus kekerasan terhadap anak Okan Kornelius.

Baca Juga: Pernah Jambak Rambut Wanita yang Rebut Ayah dari Ibunya, Sosok Ini Tiba-tiba Unggah Foto Masa Lalu, Kangen Suasana Harmonis Ya?

Tanggapan OkanDiketahui, Okan dan Viviane memiliki buah hati yang kini berusia 7 tahun dari pernikahan mereka yang kandas.Sementara May Lee atau Lee Sachi merupakan istri Okan sekarang, namun mereka tengah menjalani proses cerai.Menanggapi kasus ini, Okan Cornelius akan membiarkan kasus berjalan sesuai jalur hukumnya."Ya kan berita sudah di mana-mana. Gue kan enggak tahu menahu, kan dengar berita berkembang. Ya itu kan biarkan proses hukum berjalan ya," kata Okan Cornelius di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2020).Okan Cornelius mengaku, enggan terlibat lebih jauh dalam kasus dugaan kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh istrinya tersebut.Seperti diketahui, saat ini Okan sendiri sedang menjalani proses cerai dengan May Lee."Gue enggak mungkin pikirin semuanya. Gue harus pikirin masalah gue sendiri kan, masalah perceraian dulu karena kalau mikirnya bersamaan nanti repot," kata Okan.

Baca Juga: Hore! Pandemi Virus Corona akan Segera Berakhir, Ilmuwan Dunia Bagikan Hasil Penelitian dan Bukti IniOkan Cornelius hanya bisa berharap agar semuanya proses hukum bisa berjalan lancar."Yang penting, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik. Hasilnya juga baik dan positif, gitu aja," ujarnya.Diberitakan sebelumnya, mantan istri Okan Cornelius, Viviane, melaporkan May Lee atas dugaan kekerasan terhadap anak.Saat diperiksa, J, anak dari Okan dan Viviane, mengalami memar pada bagian tangan.Saat itu, J masih berusia 7 tahun.

Viviane membuat laporan kekerasan terhadap anak tersebut pada 9 Maret 2020 dan polisi sudah memeriksa terlapor dalam kasus tersebut."Sudah diperiksa. Ini kan sudah bulan Maret laporannya, sekarang baru penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi baru-baru ini.

Baca Juga: Pria Bule Ini Tiba-tiba Muncul Jelek-jelekan Syahrini hingga Sebut soal Hubungan Intim, Sang Putri Justru Bela Istri Barack Obama: Enggak Nyangka Papa Sejahat ItuPolisi masih mendalami kasus dugaan kekerasan terhadap anak ini setelah anak Okan Kornelius dilaporkan mengalami memar pada tangannya."J ini kan memang dibawah asuhan bapaknya ya, dengan istri yang kedua. Nah, ini yang sebenarnya dilaporkan oleh istri pertamanya bahwa anaknya J itu ada sedikit memar di tangannya," kata Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya.Saat ini beberapa orang sudah dipanggil dan diperiksa oleh polisi untuk menjadi saksi, termasuk Okan Kornelius.Polisi juga akan melakukan proses pembuatan visum et repertum guna mendapatkan data yang lebih valid atas dugaan kekerasan terhadap anak tersebut."Nah, sekarang ini kami lagi berupaya untuk membuat visum," lanjutnya.Baru Satu Tahun Menikah, Mengapa Mey Lee Sudah Ingin Mengakhiri Pernikahan Bersama Okan Kornelius?Sudah sejak lama Lee Sachi atau Mey Lee ingin mengakhiri pernikahannya bersama pesinetron Okan Kornelius.Keinginan Mey Lee mengakhiri pernikahan bersama Okan Kornelius bahkan sudah ada saat usia perkawinan mereka baru satu tahun.

Baca Juga: Berikan Gadget Sejak Kecil kepada Anak, Seorang Ayah Menyesal Seumur Hidup, Ternyata Inilah yang Terjadi...Okan Kornelius dan Mey Lee menikah di Jakarta pada 10 Februari 2020.Meski sudah ingin mengakhiri pernikahannya yang baru seumuran biji jagung, Mey Lee masih menahan diri.Ia menganggap masih harus mengenal lebih dalam Okan Kornelius."Saya mau menggugat cerai (Okan Kornelius) sejak setahun lalu saat usia pernikahan saya baru satu tahun," kata Mey Lee disela menjalani sidang gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

Mey Lee masih sabar dan tetap ingin hubungan pernikahannya baik-baik saja. "Saya nggak mau ribut-ribut," ujar Mey Lee.Menurut Mey Lee, bahtera rumah-tangganya yang sekarang berusia 2 tahun itu tidak pernah diwarnai keributan hingga pertengkaran. Semuanya, kata Mey Lee, baik-baik saja."Kalau nanti sudah tidak berjodoh, inginnya semua baik-baik saja dan komunikasi tetap baik-baik, nggak mau ribut," ucap Mey Lee yang kaget saat mendengar ada permohonan cerai Okan Kornelius.Dari pernikahan keduanya bersama Mey Lee, Okan Kornelius belum memiliki anak.Mey Lee dikabarkan pernah mengalami keguguran medio Desember 2019 saat usia kandungannya berusia 3 bulan.Sebelum dengan Mey Lee, Okan Kornelius pernah menikah dengan Viviane.Dari pernikahan pertamanya bersama Viviane, Okan Kornelius dikarunia anak bernama Jaden Kornelius Tjeuw.Pernikahan Okan Kornelius dan Viviane yang dimulai sejak 2010 berakhir melalui perceraian pada 2015 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga: Aduh-aduh, Di Tengah Kondisi Seperti Ini Kok Presiden Jokowi Kembali Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan Sih? Ini RinciannyaArtikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Diduga Alami Kekerasan Oleh Ibu Tirinya, Putra Viviane Tak Ingin Kembali ke Rumah Okan Kornelius

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest