Follow Us

Sungguh Terpuji, Viral Bocah Laki-laki menjadi 'Bantal Darurat' untuk Ibunya yang Kelelahan di Kereta

Adrie P. Saputra - Kamis, 30 April 2020 | 20:45
Anak yang berbakti.
Weibo

Anak yang berbakti.

Suar.ID - Anak-anak adalah "papan tulis yang kosong" dan mereka perlu dididik dengan baik agar karakter yang tumbuh sesuai dengan norma-norma sosial di masyarakat.

Orangtua biasaya memberikan pelajaran yang berharga untuk anaknya, sehingga mereka kelak dapat tumbuh dewasa menjadi bertanggung jawab dan mandiri.

Ada saat-saat mengejutkan ketika anak-anak ditunjukkan untuk bertindak lebih baik dan manusiawi daripada orang dewasa bahkan tanpa diperintahkan untuk melakukannya.

Sebuah contoh luar biasa dari insiden semacam itu terjadi di Chengdu, China, yang di atas Kereta Chengdu Metro Line 2.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Mbak Fitria Gantungkan Sayuran di Pagar Rumahnya Untuk Diambil Oleh Siapapun, Begini Kisahnya...

Seorang anak laki-laki terlihat telah menunjukkan kebaikan dan kasih sayang untuk ibunya dan bahkan orang asing.

Seorang penumpang yang telah menyaksikan seluruh adegan mengatakan kepada Shanghaiist bahwa bocah itu awalnya duduk di sebelah ibunya di kereta.

Dia kemudian bangkit dan menawarkan tempat duduknya kepada seorang wanita dengan banyak belanjaan dan berdiri di samping ibunya.

Melihat ibunya kelelahan, dia memegang tas tangannya yang berwarna merah muda dan memberinya tempat untuk bersandar.

Baca Juga: Viral Sayembara Foto Wisuda Jokowi Berhadiah Motor Ducati Rp 500 Juta, Sosok Ini Unggah Potret Momen Wisuda Presiden, Gibran Ikut Merespon

Anak kecil itu meletakkan tangannya di atas pembatas kaca sebagai "bantal darurat", sehingga ibunya tidak harus bersandar pada permukaan yang keras.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest