Follow Us

Bertemu Penjual Minuman di Pinggir Jalan yang Baru Saja Kena PHK, Baim Wong Justru Lakukan Ini

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 29 April 2020 | 19:00
Paula Verhoeven dan Baim Wong
Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia

Paula Verhoeven dan Baim Wong

Suar.ID - Dunia YouTube kini tidak hanya diisi oleh para pendatang baru saja.Para artis pun turut terjun ke dunia digital ini dan membuat konten yang tak kalah menarik.Salah satu YouTuber dengan perkembangan channel terpesat adalah Baim Paula.

Baca Juga: Inilah Waktu Paling Mustajab Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan, Ada 10 Waktu UtamaBaru aktif membaut konten pada tahun 2018, kini jumlah subscribers-nya sudah lebih dari 10 juta.Hal ini tentu saja didukung dengan konten YouTube mereka yang sangat berkualitas.

Tidak melulu jalan-jalan atau prank, tapi mereka juga membuat konten bertemakan sosial.Di tengah pandemi corona ini, beberapa waktu lalu Baim Wong mencoba untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.Hal tersebut nampak dalam video YouTube-nya yang diunggah pada Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Adiknya Bukan Sosok Sembarangan, Ternyata Wanita yang 10 Tahun Lebih Tua Inilah yang Kini Digosipkan Sedang Dekat dengan Duda Nafa Urbach, Sudah Dipajang di Instagram Juga LhoIa sengaja mengenakan masker serta pakaian biasa dan turun ke jalan untuk menemui orang-orang yang dirasa membutuhkan.Baim Wong nampak menghampiri beberapa tukang ojek online dan penjual makanan di pinggir jalan.Suami Paula Verhoeven tersebut membantu orang membutuhkan yang ia temui dengan memberikan uang dan memborong semua dagangan yang dijual.

Namun, ada satu kisah unik saat Baim melakukan aksi baiknya tersebut.Kala itu, Baim tertarik dengan seorang penjual minuman di pinggir jalan.Ia sedikit berbincang dengan sang penjual yang ternyata baru saja kena PHK dampak dari adanya wabah virus corona di Indonesia."Dari mana, pak?" tanya Baim Wong."Dari Rempoa. Habis diphk (putus hubungan kerja)," jawab sang penjual es.

Baca Juga: Viral, Sedang Memesan Makanan, Seorang Driver Ojol di Tanjung Duren tiba-tiba Terkapar Kejang-kejang hingga Meninggal! Begini Penjelasan Saksi yang Melihat Langsung Kejadian Tragis Itu"Hah, jauh amat," ungkap Baim."Nggak takut lagi kayak gini jualan?" sambungnya.Penjual tersebut mengaku lebih baik berjualan seperti ini daripada menunggu bantuan pemerintah yang tak kunjung datang."Insya Allah amanlah, daripada kita nungguin pemerintah, kelamaan, kontrakan jalan terus pak, ini aja anak mau sekolah negeri aku bingung udah banyak biayanya. Mau pulang kampung dicegat, ketahuan suruh balik sama polisi," keluh istri sang penjual.

Baim Wong dan si penjual minuman itu pun saling berbincang panjang.Ternyata, si penjual mengaku terpaksa berjualan minuman lantaran sudah tak bekerja lagi di kantornya.Ia juga mengeluhkan kebingungan untuk membayar kontrakan karena penghasilannya yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.Tak disangka-sangka, Baim Wong pun memberikan beberapa lembar uang kepada penjual minuman tersebut untuk membantu meringankan bebannya.Uniknya lagi, Baim Wong malah tak membawa pulang semua belanjaannya ke rumah.Ia membagikannya kepada seorang ojek online dan warga yang ada disekitar.Wah, aksi Baim Wong ini perlu ditiru oleh YouTuber atau beberapa orang lain yang merasa memiliki kelebihan harta untuk membantu orang-orang yang terbebani dengan adanya pandemi virus corona ini.

Baca Juga: Bekerja Mati-matian untuk Rakyat, Inilah 5 Hal yang Disenangi Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta: Bisa Menolong Orang

Source : YouTube

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest