Follow Us

Dulu Wira-wiri Menghiasi Layar Lebar, Artis yang Pernah Dinobatkan dengan Bayaran Termahal Ini Kini Rela Jadi Penjual Martabak: Setiap Main Film Bisa Beli Mercy

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 28 April 2020 | 16:00
Yati Octavia
Wartakotalive

Yati Octavia

Suar.ID - Berkarir di industri tanah air memang merupakan hal yang sangat menjanjikan.Namun, pergantian generasi yang begitu cepat, membuat artis-artis lama menjadi jarang mendapat sorotan.Sebagian aktor atau artis pada masa dulu pernah berjaya kini telah berganti dengan generasi berikutnya.

Baca Juga: Tak Punya Uang untuk Bayar Taksi Online, 4 Gadis Penyuka Sesama Jenis Nekat Habisi Sopir dengan Benda Ini, Mayatnya Dibuang ke JurangAktris Yati Octavia menjadi salah satu aktris terkenal pada masanya.Wajahnya wira-wiri menghiasi layar lebar.Sudah banyak film yang dibintanginya.

Bahkan, dia ternyata pernah menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal.Hal ini ia dapatkan ketika ia sedang berada dalam puncak popularitasnya sebagai pemain film pada era 80an.

Baca Juga: Viral Gadis Pingsan Diduga karena Covid-19, Dievakuasi Tim Medis Berseragam APD, Ternyata Diputus PacarYati Octavia yang dikenal lewat perannya sebagai Ani dalam beberapa film bersama Rhoma Irama tak menampik hal iniDalam acara Rumpi yang dipandu oleh Feni Rose, Yati mengatakan, jika disetarakan pada saat ini, nilai honor yang ia dapat setara ratusan juta rupiah."Kira-kira (kalau) sekarang Rp 500 juta ya?" tanya Feni Rose pada Yati seperti dikutip Kompas.com dari channel YouTube Trans TV, Senin (27/4/2020)."Iya sepertinya gitu, soalnya setiap kali main film itu honornya bisa buat beli Mercy," ucap Yati menjawabSuami Yati, Pangky Suwito menjelaskan, istrinya pada saat itu bersama beberapa aktris ternama lainnya punya kesepakatan soal honor dalam sekali bermain film.

"Iya benar, soalnya dia kan waktu itu sudah the big five, main sama lima orang (aktris) itu. Jadi kami sudah komitmen kalau enggak dikasih sekian kami enggak mau," kata Pangky.Yati pun membenarkan ucapan suaminya.

Yati Octavia
Kompas.com

Yati Octavia

Baca Juga: Sekarang Punya Suami Bule yang Sangat Tampan, Siapa Sangka Sosok Seksi Ini Dulu Pernah Dicurigai Jadi Wanita Simpanan Pejabat karena Kelamaan JombloIa bersama beberapa sahabatnya yang juga aktris ternama membuat kesepakatan tersebut"Iya, jadi dari lima itu ada tiga, saya, Renarti dan Yenny Rachman, itu 'kalau lu ditawarin sama PH ini, lu ditawarin berapa? Sekian? Jangan mau, pokoknya gue ditawarin segini-gini,' gitu," kata Yati.Adapun, Yati Octavia memulai debut di usia 18 tahun lewat film Dosa Siapa (1972)Lalu ia membintangi film Cintaku Di Kampus Biru yang melambungkan namanya.Kariernya semakin moncer ketika bermain film bersama Rhoma Irama.

Dalam film-film duetnya dengan Rhoma Irama, Yati Octavia dikenal lewat karakter Ani yang masih diingat banyak orang sampai sekarang.Beberapa filmnya bersama Rhoma, yakni Penasaran (1976), Gitar Tua Oma Irama (1977), dan Berkelana (1978).

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Penyesalan Abidzar di Malam Ustaz Jefri Al Buchori Wafat, hingga Sempat Salahkan Diri: Andai Gue Gak Maksain

Bertemu jodohLewat dunia film juga, Yati Octavia dipertemukan dengan cintanya, aktor Pangky SuwitoLewat dunia film juga, Yati Octavia dipertemukan dengan cintanya, aktor Pangky Suwito.Lalu, keduanya menikah pada 21 Juni 1979 dengan mahar berlian.Pangky Suwito mengisahkan, ia dan Yati Octavia mulai bermain film sejak tahun 1970Lalu, selang berapa tahun, ia ditakdirkan bertemu dengan Yati yang menjadi pendampingnya hingga kini."Ketemunya ( Yati Octavia) di tahun 1976," ujar Pangky Suwito.Menurut Yati Octavia, sejak pertama kali bertemu, ia dan Pangky intens berkomunikasi. Hingga akhirnya keduanya memutuskan menikah pada tahun 1979."Enggak ada cinta lokasi, dia nguber-nguber saya," ucap Yati Octavia sambil tertawa.

Baca Juga: Oplet Si Doel yang Legendaris Ditawar Selangit oleh Andre Taulany dan Raffi Ahmad, Rano Karno Keukeuh: Kagak Bakal Gue Jual!

Dari pernikahan itu, Yati Octavia dan Pangky Suwito dikaruniai tiga anakDalam acara tersebut, Feni bertanya ihwal usia pernikahan pasangan artis senior ini.Yati Octavia menjawab bahwa tahun ini pernikahan mereka memasuki usia 41 tahun.Mengetahui hal tersebut, Feni Rose cukup kaget dan bertanya bagaimana Yati Octavia dan Pangky Suwito bisa mempertahankan rumah tangganya hingga sekarang tanpa kisruh"Jadi Mas Pangky orangnya bercandaan, kadang-kadang ya agak serius dikit, kalau sudah lama enggak disentuh aku yang nyentuh gitu," ucap Yati OctaviaYati Octavia mengaku, selera humor yang tetap terjaga dalam pernikahan membuatnya tak merasakan jenuh pada pasangan."Kayaknya enggak sih, saya bosan kalau di rumah saja itu bosan, kalau sama suami enggak," ucap Yati Octavia.Yati Octavia juga mengaku, selama ini, belum pernah dibuat marah besar oleh suaminya dan begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Terus Dikait-kaitkan dengan Video Panas Bersama Ariel NOAH, Aura Kasih Pernah Lakukan Ini di Bandung: Demi Allah Enggak Ada, Aku Cuma Bisa BersumpahBisnisSetelah puluhan tahun, kini Yati Octavia dan Pangky Suwito berpindah haluan dengan menjadi pengusahaPasangan yang menikah selama 41 tahun ini membuka bisinis kuliner, seperti martabak, bakso dan ayam bakar bumbu irengBisnis yang mereka bangun cukup berkembang pesat. Terbukti, mereka sudah memiliki banyak gerai yang sudah tersebar di ratusan tempat.Siapa sangka, saat puncak popularitasnya di tahun 1980-an, pasangan artis ini ternyata pernah dinobatkan dengan bayaran termahal.

Baca Juga: Pantas Saja Toko Durian ini Laris Manis Setiap Harinya, Ternyata Begini Penampakan Penjualannya, Bikin Wanita Meleleh!Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Dulu Jadi Artis Terkenal dengan Bayaran Termahal, Yati Octavia Kini Lakoni Bisnis Martabak

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest