Follow Us

Bikin Mual dan Ngeri, Kombes Krishna Murti Bagikan Video Penampakan Lendir Pasien Virus Corona: Lendir Luar Biasa

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 28 April 2020 | 15:30
Krishna Murti bagikan unggahan lendir pasien covid-19
Kolase Instagram

Krishna Murti bagikan unggahan lendir pasien covid-19

Suar.ID -Brigjen Pol Krishna Murti baru saja menggunggah sebuah video yang memperlihatkan lendir dari penderita Covid-19.Hal itu diunggahnya melalui akun resmi Instagramnya @krishnamurti_bd91 pada Selasa (28/4/2020).Dalam video itu tampak para dokter tengah meunjukkan lendir penderita Covid-19 dari saluran pernapasannya.

Baca Juga: Viral Gadis Pingsan Diduga karena Covid-19, Dievakuasi Tim Medis Berseragam APD, Ternyata Diputus PacarPara dokter tersebut terlihat tengah menarik lendir dari seorang pasien laki-laki yang tampak tak sadarkan diri.Pada video itu terdengar dokter mengatakan bahwa lendir penderita Covid-19 itu sangat kental.

Lendir di saluran pernapasan itu yang membuat penderita Covid-19 mengalami gagal napas."Lendir orang Covid-19 itu seperti ini, lendir luar biasa dan ini sangat kentel, kita lihat sangat kental.""Ini kita lihat sangat kental dan menyebabkan gagal napas," ujar dokter laki-laki dalam video.

Unggahan Kombes Krishna Murti
Instagram

Unggahan Kombes Krishna Murti

Baca Juga: Sekarang Punya Suami Bule yang Sangat Tampan, Siapa Sangka Sosok Seksi Ini Dulu Pernah Dicurigai Jadi Wanita Simpanan Pejabat karena Kelamaan Jomblo"Wah panjang banget ya," sambung dokter perempuan lainnya.Menurut dokter tersebut, gagal napas penderita Covid-19 terjadi karena mereka tak mampu mengeluarkan ataupun menelan lendir tersebut higga menyumbat di saluran pernapasan.Jika tak mampu batuk dengan baik maka lendir itu akan menyumbat."Jadi kita bisa lihat bahwa lengket, gagal napasnya karena ketidakmampuan batuk dan menelan."

"Kalau seperti ini untuk orang-orang yang batuknya jelek ini akan membuat orang gagal napas seperti ini," ujarnya.Di video itu tampak lendir tersebut cukup kental dan panjang hingga membuat dokter juga terkaget.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Penyesalan Abidzar di Malam Ustaz Jefri Al Buchori Wafat, hingga Sempat Salahkan Diri: Andai Gue Gak Maksain"Masih belum habis juga, minta tisue untuk taruh ini," ungkap dokter tersebut.Dokter itu melanjutkan, untuk menghilangkan lendir dari saluran pernafasan seperti di tenggorokan bisa dengan cara meminum air hangat."Jadi kita perlu minuman yang hangat yang bisa mengencerkan dahak," katanya.

Sementara itu, dalam keterangan foto, Krishna Murti sendiri mengaku sebenarnya ia merasa mual melihat video tersebut. Namun, hal itu dilakukan agar masyarakat sadar bahwa Covid-19 itu juga membahayakan bagi kesehatan. "Saya ngeri dan mual saat nonton. Tapi saya perlu share video ini, biar ngeri dan mualnya nular. Biar kalian semua tau kalau Covid itu nyata," kata Krishna Murti.

Baca Juga: Oplet Si Doel yang Legendaris Ditawar Selangit oleh Andre Taulany dan Raffi Ahmad, Rano Karno Keukeuh: Kagak Bakal Gue Jual!Artikel ini telah tayang di Tribunpapua.com dengan judul Bagikan Video Penampakan Lendir Pasien Corona, Krishna Murti: Biar Kalian Tahu Covid-19 Itu Nyata

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest