Follow Us

Terlalu Kaya, Orang Misterius Ini Membeli Sesuatu yang Tak Lazim di Platform Belanja Online seharga Rp 88 Miliar!

Adrie P. Saputra - Jumat, 24 April 2020 | 11:30
Ilustrasi peluncuran roket.
Pixabay

Ilustrasi peluncuran roket.

Suar.ID - Mereka mengatakan Anda dapat membeli apa saja di platform belanja online terkemuka China, Taobao.

Nah, sekarang Anda dapat membeli "peluncuran roket komersial" juga.

Dalam apa yang awalnya dianggap sebagai lelucon 1 April, media China baru-baru ini melaporkan bahwa seorang pembelanja online anonim telah membayar 40 juta yuan (Rp 88 miliar) untuk peluncuran roketnya sendiri.

Lelang online unik ini diselenggarakan oleh pembawa acara penjualan selebritas China Wei Ya dan lebih dari dua juta orang menonton siaran langsung di Taobao.

Baca Juga: Penjelasan Jokowi Mengenai Perbedaan antara Mudik dan Pulang Kampung Menuai Pro-kontra, Sosok Ini Malah Berikan Nilai 100 bagi Sang Presiden dan Sindir Najwa Shihab: Sepandai-pandainya Tupai Melompat...

i Wei Ya
Taobao

i Wei Ya

Dilaporkan bahwa pemenang lelang akan memungkinkan mereka mengecat roket komersial dan platform peluncuran, serta berkesempatan untuk mengunjungi situs peluncuran dan mengendalikan peluncuran.

Poster yang mengiklankan peluncuran roket menjadi viral di media sosial China pada 1 April dengan tagar #WeiYaSellsARocket.

Postingan telah dibagikan lebih dari 620.000 kali di media sosial Weibo saja.

Banyak yang berpikir bahwa itu hanya lelucon April Mop.

Baca Juga: Ditanya Raffi Ahmad Soal Kesiapan Tabungan Guna Hadapi Pandemi Corona, Artis yang Pernah Terlibat Skandal Video Mesum Ini Langsung Lemas: Gue Jujur Apa Adanya

Akan tetapi surat kabar nasional Global Times melaporkn bahwa Taobao telah mengonfirmasi tentang penjualan roket "nyata".

Source : Global Times

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest