Follow Us

Tempat Persembunyian Diserbu TNI dan Polri, Beberapa Anggota KKB pun Kocar-Kacir Lari ke Hutan, 2 Orang Tewas Ditembak

Adrie P. Saputra - Minggu, 12 April 2020 | 16:00
Rumah yang dijadikan tempat persembunyian KKB di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika, Papua, Kamis (9/4/2020).)
kolase Facebook TPNPB dan HUMAS POLRES MIMIKA

Rumah yang dijadikan tempat persembunyian KKB di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika, Papua, Kamis (9/4/2020).)

Suar.ID - Baku tembak terjadi antara aparat gabungan TNI/Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (9/4/2020).

Akibat baku tembak yang terjadi di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika, Papua, tersebut, dua orang anggota KKB tewas ditembak.

Sementara, satu anggota KKB berinisial IS diamankan aparat.

Baca Juga: Viral! Seorang Satpam yang sedang Berobat Terekam CCTV Lakukan Hal Sadis kepada Perawat yang Bertugas, Netizen: Penjarakan Saja!

Melansir dari Kompas.com, dalam penyergapan tersebut polisi berhasil menyita satu pucuk airsoft gun, satu senjata rakitan, 162 butir amunisi, 10 selongsong peluru, 20 ponsel, dua HT.

Kemudian tiga bendera bintang kejora, tiga kapak, tiga busur panah, 90 anak panah, 11 parang, tuju senapan angin, dan 11 potongan senapan angin.

Peristiwa itu terjadi saat aparat gabungan menyergap KKB yang bersembunyi di sebuah rumah kayu.

Baca Juga: Tak Malu-Malu Lagi, Agnez Mo Akhirnya Unggah Foto Kebersamaannya dengan Raphael Maitimo, Sang Pesepak Bola Balas Lakukan Ini

Penyergapan itu dilakukan setelah Polres Mimika berhasil menangkap enam warga yang diduga menyuplai bahan makanan kepada KKB di wilayah Kali Kopi.

"Telah dilakukan penegakan hukum terhadap KKB yang telah melakukan penembakan di kompleks Kantor PT Freeport Indonesia (OB 1) di Kuala Kencana," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam.

Menurut Era, saat penyergapan, beberapa anggota KKB kabur ke hutan dan membawa empat pucuk senjata api.

"Ada beberapa anggota KKB lari masuk ke hutan," ujar Era.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest