Follow Us

Bikin Para Polisi Tercengang, Siswa SMA Ini Nekat Mencuri Mobil Mantan Kapolda Jabar! Ternyata Kenikmatan Ini yang Ingin Ia Dapatkan

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 11 April 2020 | 16:00
Siswa SMA kedapatan mencuri mobil dari mantan Kapolda Jabar.
Tribun Jabar

Siswa SMA kedapatan mencuri mobil dari mantan Kapolda Jabar.

Suar.ID - Siswa SMA kelas XI di Tasikmalaya ditangkap polisi lantaran mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliya.

Dalam dua pekan, siswa SMA brinisial R (16) itu berhasil mencuri dua mobil, dan satu di antaranya adalah mobil Honda CRV milik mantan Kapolda jabar.

Honda CRV milik mantan Kapolda Jabar ini dicuri saat sedang dicuci di tempat pencucian mobil, sepekan lalu.

Dua pekan sebelumnya, siswa SMA ini juga mencuri mobil Toyota Yaris warna putih dengan motif operandi serupa, di tempat pencucian mobil.

Baca Juga: Ambil Kesempatan dalam Kesempitan, Sopir Ambulans Tega Curi 2 Boks Masker untuk Tenaga Medis, 1 Dijual Rp 5 Juta

Melansir dari Kompas.com (8/4/2020), kepada Satreskirm Polres Tasikmalaya Kota, R mengaku nekat mencuri mobil bukan untuk meraup keuntungan atau dijual kembali.

Melainkan, R mengaku mencuri mobil untuk bergaya dan pamer ke teman-teman sekolahnya, bahwa ia punya dua mobil yakni Honda CRV dan Toyota Yaris berwarna putih.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusf Ruhiman membenarkan alasan R nekat mencuri mobil tersebut.

"Sesuai keterangan pelaku, motifnya memakai mobil hasil curian itu untuk dipakai sendiri pamer ke teman sekolah dan tak pernah dijual."

Baca Juga: Sempat Ketakutan, Aurel Hermansyah Terang-terangan Mengaku Nekat Mencuri Uang Ayahnya yang Tergeletak di Atas Meja, Ternyata ini Alasannya...

"Jadi, pelaku selama ini mengaku ingin memiliki mobil sendiri sampai nekat bertindak kriminal seperti itu," kata Yusuf, Senin (6/4/2020)

Source : Kompas.com, Tribun Jabar

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest