Follow Us

Detik-detik Longsor di Bogor Tewaskan 2 Orang Wisatawan, Sempat Kirim Pesan Singkat Dua Jam Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 06 April 2020 | 11:00
2 Wisatawan asal Bekasi sempat mengirim pesan singkat sebelum tewas tertimbun longros di Curug Ciloseh, Bogor
Tribunnewsbogor

2 Wisatawan asal Bekasi sempat mengirim pesan singkat sebelum tewas tertimbun longros di Curug Ciloseh, Bogor

Suar.ID - 2 wisatawan asal Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28) menjadi korban longsor di Bogor, Jawa Barat.Kedua wisatawan tersebut diketahui sempat mengirim pesan singkat sebelum tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Desa Buana, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan bahwa pesan tersebut berisi permintaan tolong.

Baca Juga: Masih saja Keras Kepala, Ribuan Orang Nekat Langgar Aturan Lockdown Pandemi Corona hanya untuk Menikmati Hal Ini!

Dikirim korban pada Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB atau 2 jam sebelum korban ditemukan tewas."Jam 16.00 WIB diketahui oleh saksi Saudara Ujib bahwa korban melalui mesengger minta dijemput karena pohon dan batu pada tumbang," kata Muhammad Adam Hamdani saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (5/4/2020).

Saksi warga setempat bernama Ujib pun langsung berangkat ke Kaki Gunung Sanggabuana tersebut untuk menemui kedua korban.Namun, setelah sampai di tempat kejadian, Ujib menemukan kedua korban sudah tertimbun longsor material tanah, batu, dan pohon.Peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 18.00 WIB petang.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar, Sosok yang Menciptakan Masker N95 ternyata Orang Malaysia yang Sukses Selamatkan China dari Wabah Tahun 1910!

"Sampai di lokasi, Saksi Saudara Ujib menemukan korban sudah tertimpa matrial tanah batu dan pohon. Kemudian dia kembali ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa," kata Muhammad Adam Hamdani.Diberitakan sebelumnya, 2 orang warga tewas tertimbun longsor di Curug Ciloseh, Kaki Gunung Sanggabuana, Kampung Cibeureum, RT 02/05, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Longsor tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB Sabtu (4/4/2020) malam dan kedua korban berhasil dievakuasi pada Minggu (5/4/2020) pagi."Betul, 2 orang yang meninggal dunia tertimbun dan tertimpa pohon," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (5/4/2020).Kedua korban ini merupakan warga asal Bekasi yang tengah berwisata ke Curug Ciloseh.

Baca Juga: Lagi Asik Lari Pagi, Sosok ini Malah Alami Pelecehan Seksual dari Pengendara Motor, Begini Curhatannya: Kejadian ini Bisa Terjadi Sama Siapa Saja!

Kedua korban tersebut diketahui bernama Abdul Rohman (28) asal Kampung Tanah Baru, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dan Oman Suganda (28) asal Desa Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.Kedua korban yang kini sudah dievakuasi ke RSUD Cileungsi.Evakuasi terpaksa dilakukan keesokan harimya setelah longsor karena hari yang sudah gelap serta terkendala medan yang terjal."Kegiatan evakuasi dilaksanakan keesokan harinya karena lokasi medan yang terjal serta curam," kata Muhammad Adam Hamdani.

Baca Juga: Jadi Janda di Usia yang Sangat Muda 20 Hari Setelah Ijab Kabul, Sosok ini Ternyata Punya Kekayaan yang Bikin Ternganga, Sumber Uang Tercecer Dimana-mana!Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 2 Wisatawan Asal Bekasi Kirim Pesan Minta Tolong Sebelum Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Bogor

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest