Follow Us

Korban Virus Corona di Indonesia Makin Bertambah, BIN Bocorkan Prediksi Puncak Pandemi Mematikan Itu, Minta Pemerintah dan Masyarakat Persiapkan Hal Ini!

Adrie P. Saputra - Minggu, 05 April 2020 | 12:00
Tambah Lama, Prediksi Berakhirnya Wabah Corona Indonesia Mundur dari Perkiraan Awal
Kompas.com/ Garry Lotulung

Tambah Lama, Prediksi Berakhirnya Wabah Corona Indonesia Mundur dari Perkiraan Awal

Suar.ID - Berdasarkan data dari Badan Intelijen Negara (BIN), penyebaran Covid-19 akan mengalami puncaknya pada Juli 2020.

Diprediksi, penyebaran Covid-19 akan mencapai 106.287 kasus.

Data tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR melalui konferensi video, Kamis (2/4/2020).

"Puncaknya pada akhir Juni dan akhir Juli," kata Doni.

Baca Juga: Maia Estianty Unggah Foto Lawas Ketika Masih SMP, Netizen Sebut Mirip El Rumi: El Rumi Pake Wig Ya Bun? Mirip Plek Plek!

Masih berdasarkan data BIN, penyebaran virus corona akan mengalami peningkatan pada akhir Maret sebanyak 1.577 kasus, akhir April sebanyak 27.307 kasus, 95.451 kasus di akhir Mei, dan 105.765 kasus pada akhir Juni.

Menurut Doni, terdapat 50 kabupaten atau kota prioritas yang memiliki risiko tinggi terkait peningkatan penyebaran virus corona dan 49 persen dari wilayah itu berada di Pulau Jawa.

Oleh karena itu, pemerintah perlu kerja sama dengan masyarakat agar skenario atau data BIN tersebut tidak terjadi.

"Kalau kita bisa melakukan langkah-langkah pencegahan, mudah-mudahan kasus yang terjadi tidak seperti apa yang diprediksi," ujarnya.

Hingga saat ini, pemerintah terus meningkatkan upaya pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan pelayanan kesehatan, kesiapan sumber daya manusia (SDM), hingga mencari obat yang paling memungkinkan untuk mengobati pasien positif Covid-19.

Baca Juga: Kisah Nenek Pasien Corona Berumur 90 Tahun ini Rela Dirawat Tanpa Bantuan Pernafasan: Berikan yang Muda, Aku Sudah Hidup Bahagia...

Obat tamiflu

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest