Follow Us

Sungguh Terpuji, Bocah 6 Tahun Ini Berinisiatif Sumbangkan Uang Tabungannya yang Ada di Celengan untuk Bantu Tenaga Medis Atasi Corona

Adrie P. Saputra - Sabtu, 04 April 2020 | 16:30
Bocah 6 tahun sumbang uang tabungan di celengannya untuk APD.
Instagram @makassar_iinfo

Bocah 6 tahun sumbang uang tabungan di celengannya untuk APD.

Suar.ID - Bocah yang baru berusia 6 tahun bernama Yasmin Saman Ahmad viral di media sosial setelah merelakan tabungan yang ia kumpulkan selama dua tahun terakhir di celengannya.

Postingan tentang dirinya viral setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo dan memperoleh lebih dari 48 ribu like hingga artikel ini ditulis.

Tabungan itu rupanya disumbangkan untuk membantu tenaga medis yang memerlukan Alat Pelindung Diri (APD).

Seperti yang diketahui, di tengah pandemi virus corona ini, tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam membantu atasi covid-19.

Baca Juga: Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Siapa Sangka Bule Calon Mertua Al Ghazali Ini Seorang CEO Supersukses, Penampilannya Tak Kalah dari yang Muda-muda

Didampingi sang ibu, Yasmin mendatangi Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan yang berada di Sekertariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Jalan Toddopuli VII no or 23 A pada Jumat (3/4/2020).Yasmin datang membawa celengan ikan berwarna kuning.

Celengan itu berisi uang koin recehan, setelah dibongkar isinya ternyata lumayan banyak, yakni Rp 448.800."Untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit."

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, Pasangan Suami Istri Ini Ikhlas Membagikan Makanan dan Sembako, Ternyata Hal Inilah yang Memantik Keinginan Mereka

"Tetap semangat kakak dokter," kata Yasmin, di Posko JPK, Makasar, Jumat (3/4/2020).Mardiana Rusli, ibunda Yasmin, mengatakan bahwa keinginan Yasmin merelakan celengannya itu atas inisiatifnya sendiri.

Hatinya tergerak melihat kondisi tenaga medis yang kekurangan APD ketika menangani pasien Virus Corona Covid-19."Memang Yasmin kami didik sejak umur dua tahun menabung, hasil tabungan itu diperuntukkan untuk bantuan sosial."

"Setiap dua tahun celengan dibuka berapapun isinya disumbangkan yang berhubungan dengan kemanusiaan," katanya.Mardiana berharap pemerintah bisa bergerak cepat menangani penyebaran Virus Corona Covid-19 di tengah masyarakat serta mengkonsolidasikan gerakan bersama untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Baca Juga: Sedang Hamil dan Takut Enggak Bisa Urus Suami, Wanita Ini dengan Suka Rela Mencarikan Istri Kedua supaya Suaminya Bisa Poligami

"Pemerintah harus konsoldasi dengan masyarakat, bergerak secara kemanusiaan."

"Akan sia-sia langkah antisipasi penyebaran virus dari kita sendiri kalau mampu mengelola emosi dan ego kita masing-masing."

"Ikuti imbauan pemerintah, kita harus tetap di rumah dan utamanya menjaga kebersihan," harap Mardiana.

Source : Instagram

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest