Follow Us

Luar Biasa, Bupati dan Wakil Bupati dari Daerah Ini Rela tidak Menerima Gaji untuk Mendukung Pencegahan Covid-19 dari Wilayahnya: Kamu Berdua Sepakat

Ervananto Ekadilla - Kamis, 02 April 2020 | 17:00
Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan merelakan gajinya untuk membantu Corona.
Surya

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan merelakan gajinya untuk membantu Corona.

Suar.ID - Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, tergerak untuk menghibahkan seluruh gajinya kepada tenaga relawan penanganan Covid-19 di Pamekasan.

Gaji bupati dan wakil bupati yang akan dihibahkan kepada relawan Covid-19 ini, terhitung gaji April 2020 hingga kondisi masyarakat pulih kembali seperti sedia kala. Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengungkapkan ini, di sela-sela meninjau kedatangan puluhan santri Pamekasan yang selama ini mondok dan tiba di Terminal Cargo, di Jl Raya Larangan, Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya keinginan untuk menghibahkan gaji ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen selaku bupati dan wakil bupati agar penyebaran Covid-19 di Pamekasan bisa dicegah.

Baca Juga: Maia Estianty Pusingkan Gaji Karyawan hingga THR, Rugi besar Gara-Gara Virus Corona: Drop 70 Persen

Selain itu, hal ini merupakan bentuk perhatian dan terima kasih kepada relawan yang kini terus bekerja keras dam menghalau penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Sebelum kami menghibahkan gaji kami berdua, lebih dulu kami berdua (bupati dan wakil bupati.Red) berdiskusi."

"Akhirnya dari hasil diskusi itu, kami berdua sepakat untuk menghibahkan gaji kami berdua kepada relawan yang memerangi Covid-19 ini,” ujar Baddrut Tamam.

Bupati Baddrut mengharap, langkah yang dilakukan dirinya bersama wabup untuk menghibahkan gajinya, nantinya juga diikuti sekretaris daerah dan forum pimpinan daerah (Forpimda) lainnya di Pamekasan.

Baca Juga: Ikut Bantu Tangani Corona, Anggota DPRD Jakarta Ini akan Sumbangkan Gajinya dan Tunjangannya untuk, Ajak Kader untuk Ikuti Aksinya

Pihaknya meminta seluruh masyarakat Pamekasan untuk menjaga diri dan selalu menjaga kesehatannya dengan mematuhi aturan.

Semua yang dilakukan pemerintah ini, semata-mata ingin melindungi masyarakat Pamekasan, agar tidak sampai terpapar Covid-19.

Source : Surya

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest