Follow Us

Hasil Rapid Test 300 Warga Jabar Positif Corona, Ridwan Kamil Kaget Kota Ini Terbanyak: Wali Kota sudah Kami Perintahkan Lakukan Tindakan

Ervananto Ekadilla - Selasa, 31 Maret 2020 | 12:15
Ridwan Kamil Kaget dengan Hasil Rapid Test Positif Corona di Jabar.
Kompas.com

Ridwan Kamil Kaget dengan Hasil Rapid Test Positif Corona di Jabar.

Suar.ID - Sebanyak 300 warga Jawa Barat positif Covid-19.

Angka itu didapat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah Pemprov Jabar melakukan rapid test Covid-19 sepekan lalu kepada 22 ribu orang yang tersebar di 27 kabupaten dan kota.

Menurut Ridwan Kamil, rapid test Covid-19 berlangsung di fasilitas kesehatan, door to door, dan melalui layanan drive thru.

"Dengan tes ini jadi lebih jelas peta persebarannya, ternyata muncul banyak di Kota Sukabumi," ungkap Ridwan Kamil saat ditemui oleh Tribun Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Kompak Perangi Corona, Ridwan Kamil Rawat Anak yang Orangtuanya Diisolasi karena Positif Covid-19, Sang Istri Bagikan Masker Gratis

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini tak menyebut angka riil warga positif Covid-19, khususnya di Kota Sukabumi.

Namun, ia belum bisa menyerahkan 300 data warga Jabar yang positif Covid-19 ke Pemerintah Pusat karena harus menunggu akurasi lewat tes swab.

Kang Emil mengaku kaget karena tingginya lonjakan warga positif Covid-19 di Sukabumi terjadi di sebuah kecamatan.

Ia mengakui hasil rapid test sepekan lalu itu, Kota Sukabumi penyumbang terbesar dibanding kota dan kabupaten lainnya di Jabar.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Bagikan Kabar Baik, Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Miliki Pohon yang Bisa Sembuhkan 100 Pasien Positif Corona di Amerika dan China, Apa Itu?

"Hasil positif rapid test paling besar ini ada di luar dugaan di Kota Sukabumi," ungkap Kang Emil.

Source : Tribun Jabar

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest