Follow Us

Selain Baik untuk Kesehatan, Inilah Pentingnya Minum Air Putih di Tengah Wabah Virus Corona

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 26 Maret 2020 | 20:00
manfaat minum air putih
gladinh.net.vn

manfaat minum air putih

Suar.ID - Minum air putih dalam jumlah cukup memang sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan.

Terlebih dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19 seperti saat ini banyak ahli menyarankan memperbanyak minum air putih.

Di satu sisi, air putih memang punya banyak manfaat untuk tubuh sebelum adanya virus ini.

Meski begitu, apa sebenarnya manfaat minum air putih ditengah pandemi corona ini?

Baca Juga: Ayah dan Ibunya Meninggal Karena Virus Corona, Begini Curhat Pilu Eva Soal Pemakaman Orangtuanya: Sedih Banget Gak Bisa Lihat Muka Mama dan Papa Untuk Terakhir Kalinya...

Salah satu pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona membagikan tips untuk sembuh dari pandemi global tersebut dengan mendisiplinkan diri minum air putih yang banyak.

"Jadi kita punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan, asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak," kata pasien 03 yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).

Baca Juga: Dinyatakan Positif Virus Corona, Sosok Ini Ternyata Sempat Berfoto dengan Istri AHY Putra SBY di Kongres Partai Demokrat, Bagaimana Nasib Keduanya Ya?

Selain disiplin minum air putih, menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang benar serta asupan gizi, sayuran dan vitamin juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit.

Fakta menunjukkan, meski WHO menyarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih, namun mereka tidak membenarkan jika air putih dapat menyembuhkan corona.

WHO menjelaskan bahwa minum air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, namun bukan berarti dapat mencegah infeksi virus Corona.

Yang jelas, air berguna untuk menjaga seluruh sistem di tubuh berjalan lancar dan sempurna. Termasuk sistem imunitas kita.

Source : Gridhealth.id

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest