Follow Us

Aduh, di Negara Ini Pasien Virus Corona Berusia di atas 60 Tahun Direlakan Meninggal Dunia, ternyata Gara-gara Ini!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 25 Maret 2020 | 08:30
Du negara ini pasien corona di atas 60 tahun direlakan meninggal.
Sky News

Du negara ini pasien corona di atas 60 tahun direlakan meninggal.

Suar.ID - Seorang dokter asal Israel yang kini bekerja di rumah sakit Italia berkata staf medis tak lagi bisa memberikan ventilator kepada pasien yang berusia 60 tahun ke atas.

Dr. Gal Peleg, yang bekerja di Parma mengatakan, mesin pernapasan buatan itu begitu terbatas sehingga penggunaannya harus dibatasi.

Dr. Peleg mengatakan, departemennya memastikan pasien virus corona yang sakit parah bisa mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya meskipun ada aturan karantina yang ketat, demikian N12 mengabarkan via Daily Mail (22/3/2020).

Pada Minggu (22/3/2020) para menteri di Roma memutuskan untuk melakukan lockdown di satu negeri, serta memerintahkan semua bisnis yang tidak penting di negara itu ditutup.

Baca Juga: Jika Terlalu Sering Dapat Informasi tentang Corona, Seseorang Bisa Ikut Rasakan Gejala Covid-19? Simak Penjelasan Dokter

Meskipun Italia telah mengimbau social distancing, jumlah pasien meninggal dunia Sabtu (21/3/2020) meningkat dari 739 menjadi 4.825 secara nasional.

Hal ini menandai hari paling mematikan bagi sebuah negara dalam pandemi global sejauh ini.

BBC melaporkan, Lombardy menjadi wilayah yang paling parah terkena dampak dari wabah.

Tercatat, 3.095 kematian berasal dari wilayah tersebut.

Baca Juga: Hasrat tak Terbendung di tengah Wabah Corona, Gadis Ini Nekat Terobos Lockdown untuk Menjalin Kasih dengan Pasangan Kencan yang baru Ia Kenal di Medsos! Begini Endingnya

Lantas, Presiden Lombardy, Attilio Fontana, mengumumkan langkah-langkah baru dalam sebuah pernyataan.

Source : Daily Mail, Metro, BBC, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest