Follow Us

Patut Bersyukur, Penelitian terbaru Menunjukkan Golongan Darah Ini Lebih Tahan terhdap Virus Corona!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 18 Maret 2020 | 13:00
Penelitian terbaru menunjukkan golongan darah ini memiliki daya tahan lebih kuat terhadap Virus Corona!
Kompas.com

Penelitian terbaru menunjukkan golongan darah ini memiliki daya tahan lebih kuat terhadap Virus Corona!

Suar.ID - Satu lagi Kabar Gembira seputar wabah Virus Corona yang membuat khawatir seluruh dunia termasuk masyarakat Indonesia.

Wabah berbahaya yang sudah menyebar dan memakan korban Meninggal Dunia 7 orang di Indonesia ini ternyata lebih resisten terhadap orang dengan Golongan Darah ini!

Hal ini berdasarkan hasil studi pendahuluan di China.

Dilansir dari South China morning Post, peneliti medis di China mengambil pola golongan darah dari 2.000 pasien yang terinfeksi virus di Kota Wuhan, China dan Shenzhen.

Selanjutnya membandingkannya dengan populasi setempat.

Baca Juga: Viral Sosok Inspiratif Dokter Handoko Gunawan, Usia 80 Tahun, Rela Bekerja hingga Jam 3 Pagi Tangani Pasien Virus Corona

Golongan darah A

Peneliti menemukan, pasien bergolongan darah A menunjukkan tingkat infeksi yang lebih tinggi dan mereka cenderung mengalami gejala yang lebih parah.

Sementara itu, para peneliti juga mengungkapkan, studi ini adalah langkah awal dan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Meskipun demikian, peneliti mendesak pemerintah dan fasilitas medis untuk mempertimbangkan perbedaan golongan darah tersebut ketika merencanakan langkah-langkah mitigasi atau merawat pasien dengan Covid-19.

"Orang-orang dari golongan darah A mungkin secara khusus perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona," tulis para peneliti yang dipimpin oleh Wang Xinghuan dengan Pusat Pengobatan Berbasis Bukti dan Terjemahan di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan.

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest