Follow Us

Menteri Infrastruktur Belanda Sempat Bertemu Menteri Perhubungan Budi Karyadi Sumadi yang Positif Virus Corona, Ternyata Begini Kondisinya Setelah Pulang ke Belanda

Rina Wahyuhidayati - Minggu, 15 Maret 2020 | 15:30
Raja dan Ratu Belanda didampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan penanaman pohon Cendana.
Kompas.com

Raja dan Ratu Belanda didampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan penanaman pohon Cendana.

Suar.ID- Van Nieuwenhuizen, Menteri Infrastruktur Belanda sempat bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dinyatakan posirif virus corona.

Keduanya bertemu pada pada 11 Maret 2020, dalam rangkaian kunjungan rombongan Raja BelandaWillem Alexander dan Ratu Maxima ke Indonesia pada 9-13 Maret lalu.

Seperti dikutip dari Media berbahasa Belanda Telegraaf, Minggu (15/3/2020), Van Nieuwenhuizen akan bekerja di rumah sampai 24 Maret mendatang.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Positif Covid-19, Ini Pejabat Negara di Dunia yang Positif Terinfeksi Virus Corona

Ia menyatakan, keadaannya baik-baik saja tanpa keluhan apapun.

Namun ia tetap mengikuti saran medis untuk bekerja dari rumah.

Ia diketahui kembali dari Indonesia pada Jumat pekan lalu (12/3).

Sekembalinya ke Belanda ia bertemu Menteri Urusan Ekonomi Eric Wiebes, pejabat Pieter Elbers dan Dick Benschop, dan bergabung dengan anggota kabinet lainnya.

Baca Juga: Niat Ingin Tangkal Virus Corona, Puluhan Orang Tewas Setelah Tenggak Zat Kimia yang Biasa Untuk Bersihkan Tangan Ini, Korban Selamat Alami Kebutaan

Diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikan oleh Mensesneg Pratikno di Gedung Kementerian Sekretarian Negara (KemenSetneg), Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarrga," kata Pratikno.

Source : tribunnews

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest