Follow Us

Padahal sudah Disuruh Jangan Keluar Rumah oleh Orangtuanya karena Menderita Virus Corona, Pria paruh Baya Ini Malah Datang ke Bar dan Melakukan Hal yang Membuat Para Pengunjung Panik: Aku akan Menyebarkan Virus

Ervananto Ekadilla - Jumat, 13 Maret 2020 | 14:45
Seorang pekerja pasar memakai masker saat melintasi pasar makanan.
Tribunnews

Seorang pekerja pasar memakai masker saat melintasi pasar makanan.

Suar.ID - Seorang pria di Jepang yang terkena Covid-19 datang ke bar untuk menyebarkan virus corona setelah mengetahui dia terinfeksi, menurut sebuah laporan.

Menyadur dari The Independent, meskipun tidak menunjukkan gejala, ia dinyatakan positif di sebuah rumah sakit di Kota Gamagori di Jepang, Rabu (4/3/2020).

Ia terinfeksi setelah kedua orang tuanya tertular virus corona.

Ia lantas disuruh menunggu di rumah sampai ruang di fasilitas medis yang sesuai dapat ditemukan untuknya pada hari berikutnya.

Baca Juga: Benar-benar Enggak Pandang Bulu, Setelah Menteri Kesehatan Inggris, kini Giliran Aktor Terkenal Tom Hanks yang Didiagnosis Positif Terinfeksi Virus Corona, Terang-terangan Bilang Siap untuk Diisolasi!

Sebagai gantinya, diwartakan oelh Fuji News Network (FNN) melaporkan ia memutuskan untuk mengunjungi dua bar di sebuah pantai kecil setelah memberi tahu seorang anggota keluarganya, "Aku akan menyebarkan virus," kata dia.

Pria itu, berusia 50-an tahun, diduga mengambil taksi ke bar Izakaya, instansi resmi mirip dengan pub sebelum berjalan kaki ke bar lainnya, mengutip dari the Tokyo Reporter.

Setelah makan dan menghabiskan beberapa minuman, lelaki itu dilaporkan mengatakan kepada sesama pelanggan bahwa ia dites positif terkena virus corona.

Tidak lama setelahnya, seorang anggota staf memanggil petugas kesehatan setempat.

Baca Juga: Hampir Tak Pernah Meleset, Wirang Birawa Ungkap Firasat Virus Corona Akan Berakhir, Tapi Beri Peringatan Keras tentang Hal Lain

Polisi yang mengenakan pakaian pelindung muncul di bar kedua, namun pria itu sudah naik taksi.

Dia dilaporkan dikirim ke fasilitas perawatan pada hari berikutnya.

Halaman Selanjutnya

Kedua Bar Disterilkan
1 2

Source : Kompas.com, The Independent, Tokyo Reporter, Fuji News Network, FNN

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest