Follow Us

Singgung Soal Politik 'Turun-menurun', Megawati: Kalau Anaknya Tak Bisa Jangan Dipaksa Maju di 2024, Jengkel Saya

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 20 Februari 2020 | 09:00
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Suar.ID - PDI Perjuangan memasang target 60 persen kemenangan di Pilkada serentak 2020.

Salah satu strategi mereka yaitu dengan cara mengusung pasangan calon kepala daerah petahana.

PDIP menjadi partai pertama yang mengumunkan calon kepala daerahnya di Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Inilah Sosok Polisi Viral Berjaket Driver Ojol Hadang Pengendara Ugal-ugalan, Ternyata Begini Kronologi Lengkap dan Endingnya

Hal tersebut sebagaimana diketahui dalam Kongres V dan rapat kerja nasional (Rakernas) I, Rabu (19/2/2020) di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengumuman calon kepala daerah gelombang I yang dibacakan hari ini merupakan bagian pembuktian bahwa proses mekanisme kaderisasi di tubuh PDIP sudah berjalan kian baik.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan akan terjadi regenerasi pada pemilihan umum 2024.

Diutarakan Megawati saat memberikan sambutan dihadapan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020). Megawati berpandangan akan ada perubahan dalam perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: Dikenal Agamis dan Bersahaja, Almarhum Ashraf Sinclair Ternyata Sering Datang Sendiri ke Tempat Ini dan Tak Ingin Diketahui Orang: Mungkin Istrinya juga Tidak Tahu

"Satu, 2024 akan terjadi regenerasi. Benar, kita kita ini sudah fading away. Yang musti maju itu yang didorong itu anak anak muda," ujar Megawati.

Namun, menurut Megawati, anak-anak muda yang tidak memiliki potensi untuk memimpin bangsa kedepan sebaiknya tidak dipaksakan untuk maju pada pemilihan. Megawati merasa jengkel dengan hal itu.

"Tapi berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu enggak bisa jangan dipaksa-paksa. Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak tidak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh. Gimana yo," tutur Megawati.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest