Follow Us

Bikin AS Terkesima hingga Diberi Medali Penghormatan, Inilah Kehebatan Sosok Jenderal yang selalu terlihat berada di dekat Jokowi Ini

Ervananto Ekadilla - Minggu, 02 Februari 2020 | 15:00
Bikin AS Terkesima hingga Diberi Medali Penghormatan, Inilah Kehebatan Sosok Jenderal yang selalu terlihat berada di dekat Jokowi Ini
Kolase Tni.mil.id dan Warta Kota

Suar.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat (AS).

Penghargaan tersebut berupa medali kehormatan diberikan dalam sebuah upacara di hipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada Kamis (30/1/2020) lalu.

Mewakili Pemerintah AS, KSAD AS yakni Jenderal James C. Mc Conville memimpin dan menyematkan tanda kehormatan tersebut.

Dikutip dari laman TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penganugerahan bertajuk Medali The Legion of Merit, degree of Commander, dari Pemerintah Amerika Serikat.

Baca Juga: Reaksi Mantan Istri Kala Tahu Rangga Sasana Jadi 'Jenderal' Sunda Impire : Saya Diam, Tapi dalam Hati Tertawa

Penghargaan tersebut ditandatangani oleh Menteri Pertahanan AS, James Mattis.

Lalu, Medali Kehormatan juga disematkan secara langsung oleh Jenderal James C. McConville, Kasad AS dalam upacara penyambutan.

Dalam sertifikat Medali The Legion of Merit, degree of Commander disebutkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan pengabdian yang luar biasa.

Serta, disebutkan, memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat, yakni Indonesia dan AS.

Sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Baca Juga: Dulu mati-matian dukung hingga Korbankan Banyak hal, Sekarang Partai Ini Kritik Pedas Prabowo, Mantan Lawan Politik Sang Jenderal pun Langsung Angkat Bicara!

Halaman Selanjutnya

Berkat pertukaran latihan
1 2 3 ... 5

Source : Tribun Jabar, Tribunnews, tni.mil.id

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest