Follow Us

Pahlawan ini Nasibnya sungguh Tragis, Dokter 62 Tahun Tewas Gara-gara Terinfeksi Virus Corona setelah Tertular dari Ratusan Pasien yang Dia Rawat

Ervananto Ekadilla - Jumat, 31 Januari 2020 | 17:00
Pahlawan ini Nasibnya sungguh Tragis, Dokter 62 Tahun Tewas Gara-gara Terinfeksi Virus Corona setelah Tertular dari Ratusan Pasien yang Dia Rawat
Kolase Daily Mail

Suar.ID - Presiden China, Xi Jinping memperingatkan situasi gawat darurat saat virus corona menyebar hingga membunuh beberapa warganya yang terjangkit.

Bahkan seorang dokter dikabarkan meninggal saat sedang menangani pasien yang terjangkit wabah penyakit tersebut.

Diketahui, Virus Corona bermula di sebuah kota bernama Wuhan, telah menjangkit lebih dari 2.000 jiwa di seluruh dunia.

Saat ini, sebagian besar kasusnya berada di China.

Baca Juga: Membentengi Diri dari Virus Corona dengan Jahe Merah, Apa Sih Khasiat Rempah yang Satu Ini?

Baik kota besar maupun kecil di China, membatalkan transportasi umum dan menutup jalan untuk mencoba menghentikan penyebaran semakin meluas.

Presiden Xi Jinping berbicara setelah pertemuan darurat untuk memperingatkan penyebaran virus pembunuh semakin memburuk.

China menghadapi situasi yang sangat memprihatinkan lantaran petugas medis pun tak luput dari serangan wabah penyakit tersebut.

Bahkan beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang dokter yang sedang menangani pasien virus corona meninggal seketika.

Baca Juga: Viral Foto Diduga Mayat Bergelimpangan Akibat Virus Corona dengan Keterangan 'Azab untuk China Komunis', Ternyata Ini yang Sebenarnya terjadi

Kantor berita yang dikelola oleh pemerintah China melaporkan bahwa seorang dokter bernama Liang Wudong (62 tahun), telah meninggal karena virus tersebut.

Source : Mirror, China Global Television Network

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest