Follow Us

Pantesan bikin Kesemsem Menhan Prabowo Subianto dan Rela Keluarkan Bujet Segini, ternyata Sukhoi Su-35 punya Jurus Sakti yang bisa Bikin Lawan Mati Kutu!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 31 Januari 2020 | 16:00
Pantesan bikin Kesemsem Menhan Prabowo Subianto dan Rela Keluarkan Bujet Segini, ternyata Sukhoi Su-35 punya Jurus Sakti yang bisa Bikin Lawan Mati Kutu!
Kolase The Aviationist dan Kompas.com

Suar.ID - Harapan besar mengenai pertahanan Indonesia bergantung pada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sang Menhan pun terus malakukan inovasi melalui berbagai kerja sama untuk memperkuat sistem pertahanan negara.

Selain itu, Prabowo akan mengkaji rencana pembelian 11 Sukhoi SU-35 dari Rusia.

Pemerintah pun melihat dari sejumlah sisi seperti efisiensi anggaran dan keuntungan yang akan diterima oleh Indonesia mengenai rencana ini.

"Kami kaji terus nanti cost dan benefit-nya gimana. Jadi kami akan lihat, yang kami butuh adalah efisiensi, penghematan, dan daya guna," kata Menteri Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/11/2019), melansir dari Tribun Manado.

Baca Juga: Menhan Malaysia Ejek Pesawat Buatan Indonesia, seakan Lupa, dulu Senapan Buatan Negeri Jiran jadi Bahan Tertawaan Dunia Internasional

Manuver Gahar Sukhoi SU-35

Salah satu kehandalan dari pesawat ini adalah kelincahannya dalam bermanuver.

Manuver kobra, misalnya, bisa dilakukan oleh pesawat ini dengan mudah.

Baca Juga: Suasana Menegangkan Saat Tiba-tiba Pesawat Dipenuhi Asap Tebal Tak Lama Setelah Lepas Landas, 169 Penumpang dan 4 Awak Kabin Berhamburan

Simak saja bagaimana SU-35 bergerak lincah melakukan 'jurus kobra' dalam artikel berjudul "Jurus Kobra Sukhoi SU-35" di majalah HAI edisi 5/XVH yang terbit pada 1 Februari 1994 berikut ini.

Source : Intisari, Tribun Manado, Majalah HAI

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest